Selasa, 10 April 2018

Salam Dua Periode!! Daftar Ruas Tol Jasa Marga yang Rampung 2018

Bruniq.com Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menargetkan seluruh ruas tol Trans Jawa milik perseroan akan tuntas dan beroperasi pada tahun ini. Bertambahnya ruas-ruas baru Perseroan yang beroperasi pada tahun ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan operator jalan tol pelat merah tersebut tahun ini.

Ruas-ruas Trans Jawa yang tengah digarap Jasa Marga dan ditarget beroperasi tahun ini di antaranya ruas Batang-Semarang, Solo-Ngawi, Semarang-Solo ruas Salatiga-Kertosuro, Ngawi-Kertosono dan juga Gempol Pasuruan.

"Di 2018, Jasa Marga akan menyelesaikan seluruh ruas di Trans Jawa. Dengan demikian seluruh ruas Trans Jawa tahun ini akan tersambung," kata Direktur Jasa Marga Desi Ariyani dalam konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Selain itu, Perseroan juga akan menuntaskan sisa pembangunan ruas tol Trans Sumatera Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 1 dan 2. Dengan demikian, ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi akan beroperasi penuh pada tahun ini.

"Tahun ini akan dituntaskan seksi 1 dan 2 nya. Kemudian tol Gempol-Pasuruan yang tahun lalu sudah beroperasi seksi 1, tahun ini akan beroperasi seksi 2," katanya.

Perseroan sendiri menargetkan pendapatan tahun ini meningkat dari sebelumnya. Desi bilang, perseroan akan menjaga agar pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau EBITDA perusahaan tetap terjaga meski nantinya akan ada penurunan laba bersih lantaran adanya kebijakan penurunan tarif jalan tol yang tengah digodok pemerintah.

"Karena perseroan melakukan investasi yang sangat besar dan tahun ini akan banyak ruas tol yang beroperasi, kemungkinan ada penurunan di laba bersih namun demikian kita tetap mengupayakan supaya yang paling penting Ebitda terus meningkat dan pendapatan juga meningkat," pungkasnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post