Senin, 09 April 2018

Salam Dua Periode!! Ada Lukisan 'Indonesia' di Jaket Denim Jokowi

Bruniq.com- Tampilan Jokowi saat touring ke Pelabuhanratu terlihat nyentrik.

Dia terlihat menunggangi motor chopperland barunya saat kunjungan kerja ke kawasan Desa Citarik, Pelabuhanratu, Sukabumi, Minggu (8/4). 

Tak cuma nyentrik dengan motor kustom berwarna emas, tampilan Jokowi juga terlihat unik dengan jaket denim biru cerah dan celana jins gelap. Untuk melengkapi tampilannya sebagai 'anak motor' dia juga menggunakan sepatu sneakers vans Metallica berwarna hitam. 


Meski menggunakan kemeja putih, namun Jokowi melapisinya dengan tambahan jaket denim di bagian luarnya. Jaket denim ini pun unik dengan tambahan aplikasi gambar peta Indonesia dan berwarna merah putih di jaket bagian depannya. 

Desain unik ini tak cuma ada di bagian depan. Di bagian belakang jaket denim juga terdapat warna aplikasi bendera Indonesia, merah-putih dengan tambahan tulisan Indonesia yang berukuran besar. Tulisan Indonesia ini pun didesain dengan tambahan detail motif batik aneka warna. Tak cuma batik, tulisan Indonesia ini juga ditambahkan dengan berbagai macam budaya Indonesia termasuk barong Bali, wayang, patung batu Indonesia, dan lainnya. 

Akan tetapi, tulisan Indonesia bukan cuma ada di bagian punggung. Tulisan Indonesia dengan huruf cetak tebal hitam ini juga ada di bagian lengan kanannya. Diikuti dengan tambahan bendera merah putih kecil di bawahnya. 


Berdasarkan penelusuran, jaket denim Jokowi ini merupakan jaket denim buatan anak bangsa Never too Lavish. Pertemuan Jokowi dan anak-anak muda yang menaungi brand ini diawali di ajang Jakarta Sneakers Day lalu. 


Oleh Never too Lavish, desain gambar peta Indonesia di jaket denim Jokowi ini dilukis oleh seniman Bernhard Suryaningrat. 

Dalam akun instagramnya, Bernhard mengungah video Jokowi saat menggunakan jaket lukisannya. 

"Mr. President is rockin' with @nevertoolavish Handpainted Denim Jacket," tulisnya. 



Jaket denim lukis milik Jokowi ini pun menarik banyak perhatian anak muda. Dari instagramnya, ada banyak komentar netizen yang menginginkan jaket custom tersebut. 

Jaket ini memang dibuat khusus untuk Jokowi, namun banyak netizen yang menunjukkan antusiasme untuk memiliki jaket yang serupa dengan jaket Jokowi itu. 

"Maaf teman-teman yang DM dan comment perihal denim jacket yang kita painting khusus untuk Bapak Presiden RI belum bisa dibalas satu per satu ya," tulis Bernhard. 

Bernhard sendiri memang dikenal banyak melukis berbagai desain unik di berbagai media, misalnya tas, dompet, sampai sepatu. Melukis di atas media jaket denim juga bukan baru kali ini dilakukannya. Beberapa kali dia juga melukis jaket denim dengan berbagai gambar. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post