Jumat, 06 April 2018

Saat Anak-anak Pengidap Kanker Heboh Lihat Jokowi Main Gelembung Udara



Bruniq.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Nyonya Iriana bermain dengan anak-anak pengidap kanker di halaman rumput Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/4/2018) pagi. Sejak pukul 08.00, mereka sudah berkumpul di halaman rumput belakang Istana Bogor yang sudah dilapisi karpet hijau. Presiden, Ibu Negara, beserta anak-anak pengidap kanker menyaksikan sejumlah penampilan, mulai dari sulap hingga atraksi gelembung udara.

Jokowi dan Iriana ikut tertawa bersama anak-anak ketika pesulap melakukan adegan kocak. Saat atraksi gelembung udara, pesulap meminta Presiden Jokowi maju. Jokowi diminta berdiri di tempat yang sudah disiapkan untuk masuk ke dalam gelembung udara besar. Namun, Jokowi menolaknya. "Enggak, ah, takut," kata Jokowi seraya tertawa. Iriana juga tertawa mendengar celetukan sang suami.

 Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana dan anak-anak pengidap kanker saat menyaksikan atraksi gelembung udara di halaman Istana Presiden Bogor, Jumat (6/4/2018).(Fabian Januarius Kuwado) Akhirnya, justru Jokowi-lah yang menjadi pembuat gelembung. Sementara orang yang masuk ke dalam gelembung itu tidak lain adalah pesulapnya sendiri.

Jokowi menggoyang-goyangkan gagang pembuat gelembung kemudian mengangkatnya ke atas. Otomatis, sang pesulap berada di dalam gelembung besar. Anak-anak pun bersorak sorai sambil bertepuk tangan ketika orang nomor satu di Indonesia itu melakukan atraksi gelembung udara. Pada pengujung acara, Presiden memberikan sepeda kepada beberapa anak.

"Nanti dapat sepeda, ya, sebentar nanti, 10 menit lagi sepedanya datang," ujar Kepala Negara. Anak-anak pengidap kanker tersebut tergabung dalam Yayasan Kanker Indonesia. Mereka tak datang sendirian, tetapi didampingi pengurus yayasan dan orangtua masing-masing. Seusai acara, anak-anak beserta orangtua dan pengurus yayasan berfoto bersama dengan Presiden dan Ibu Negara. Istana Bogor menjadi latar belakang foto bersama tersebut.




Next article Next Post
Previous article Previous Post