Minggu, 01 April 2018

Prabowo Sebut Kekayaan Alam Indonesia Dibawa Kabur ke Luar Negeri



Bruniq.com - Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan jika kekayaan alam Indonesia tidak diperuntukkan untuk rakyat, namun justru dibawa keluar negeri.

"Kekayaan alam sebagian besar justru dibawa ke luar negeri. Oleh karena itu perlu ada pergantian sistem ekonomi yang berpihak kepada rakyat," kataPrabowo Subianto di hadapan kader di Cikarang Utara, Sabtu (31/3/2018).
Prabowo Subianto mengatakan, sumber daya alam Indonesia melimpah, hingga perlu dikelola secara bijak agar mampu mensejahterakan rakyat.

Prabowo juga menyebutkan kalau kondisi negara seolah-olah membingungkan. Artinya, di negara yang kaya seperti Indonesia, masih banyak masyarakat yang tidak sejahtera.

Karena itu, perlu dilakukan pengelolaan kekayaan sumber daya alam yang baik dan bijak, agar berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, kata dia, angka kemiskinan cukup tinggi hingga mencapai sekitar 68 juta jiwa. Bangsa Indonesia juga kini dihadapkan dengan kondisi utang luar negeri yang angkanya menyentuh hampir Rp 4.000 triliun.

"Jadi kuncinya, kita harus menjaga kekayaan bangsa sendiri agar kekayaan itu bisa dinikmati oleh warga negara kita sendiri," kata Prabowo.


Next article Next Post
Previous article Previous Post