Kamis, 12 April 2018

Prabowo Kembali Lawan Jokowi Seperti 2014 Lalu, Golkar Angkat Bicara Soal Dukungannya Gak Mau Ulang Seperti Pilpres Lalu, KMP Di Tinggalkan



Bruniq.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju di Pilpres 2019. Golkar pun memastikan tak akan kembali bergabung dengan Gerindra, seperti pada Pilpres 2014, dalam naungan Koalisi Merah Putih (KMP).

KMP merupakan koalisi bentukan pada masa Pemilihan Presiden 2014. Pada Pilpres 2014, Golkar menjadi salah satu partai yang merapatkan barisan ke KMP dengan mengusung Prabowo-Hatta Rajasa.

Saat itu, Golkar menjadi salah satu penggerak utama KMP bersama Gerindra. Ketika bergabung di KMP, Golkar dipimpin oleh Aburizal Bakrie. Namun, ketika Presiden Joko Widodo menang dan kepemimpinan Golkar berganti, partai berlambang pohon beringin itu berpindah haluan. Golkar pun sudah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyampaikan selamat kepada Prabowo, yang siap kembali maju menjadi capres. Ia mengapresiasi pengusungan tersebut.
"Kita sudah deklarasi bahwa kita mendukung Pak Jokowi untuk periode yang kedua," ujar Airlangga di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

Ia pun enggan berkomentar lebih lanjut soal KMP, yang kembali diingat setelah Prabowo muncul kembali sebagai capres. Menurut Airlangga, Partai Golkar saat ini fokus mendukung Jokowi meraih kepemimpinan untuk periode kedua.

"Sekarang kan kita sudah tidak bicara KMP dan yang lain," tuturnya.

"Selamat kepada beliau karena beliau sudah deklarasi," ujar Airlangga.

"Peta politik akan jelas sesudah pendaftaran pada bulan Agustus," imbuhnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post