Rabu, 25 April 2018

Oalah!! Bolehkah Amien Rais Tausiah Politik di Balai Kota? Ini Kata Sandi

Bruniq.com Jakarta - Politikus senior Amien Rais menyinggung soal pergantian presiden saat mengisi Tasyakuran di Balai Kota DKI Jakarta. Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu bahkan membahas elektabilitas Presiden Joko Widodo.


Sebenarnya bolehkah topik politik dibahas di Balai Kota? 

"Saya belum menemukan referensinya (boleh bahas politik di Balai Kota), maklum saya orang baru di sini. Tapi, dulu-dulu juga sering terjadi pertanyaan yang seperti itu. Sama seperti car free boleh nggak dipakai (bahas politik). Saya lihat di 2014 car free day juga dipakai," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).


Di tengah mengisi ceramah di Balai Kota, Ketua Dewan Kehormatan PAN itu juga menunjuk foto Presiden Joko Widodo yang dipajang. Amien Rais menyebut elektabilitas Jokowi terus turun.


Sandiaga mengakui perdebatan mengenai boleh atau tidak membahas politik di Balai Kota merupakan topik yang menarik. Namun, dia meminta masyarakat dapat menyikapi dengan pikiran positif.

"Yang menarik buat saya justru diskursus yang timbul dalam pembicaraan ini. Bagaimana kita menyikapinya," ucapnya. 

"Kalau saya kebetulan kami ditunjuk untuk 5 tahun di sini. Kehadiran elemen masyarakat (di Balai Kota) karena kita ingin gunakan untuk menebar berita-berita baik, berita-berita yang bisa mendorong program-program Pemprov DKI. Nah kalau terselip pesan-pesan yang lain, ya, tentunya kita akan lihat dalam proporsinya," papar Sandiaga.


Sandiaga sendiri nampaknya tak risau dengan topik yang disampaikan Amien Rais. Menurut dia, Pemprov DKI hanya ingin menunjukkan bahwa Balai Kota merupakan rumah bagi warga Jakarta.

"Saya melihat bahwa tujuan utama dari acara itu adalah menyampaikan pesan-pesan bahwa Islam itu rahmatan lilalamin. Bahwa kita harus membangun akhlakul karimah dan bagaimana Balai Kota ini menjadi rumah warga Jakarta, untuk mempersatukan," ujar Sandiaga.

Amien Rais memang diundang hadir dalam Tasyakuran Satu Tahun Ustadzah Peduli Negeri. Dalam ceramahnya Amien meminta ibu-ibu yang hadir dalam acara menunaikan salat malam dan berdoa supaya mendapat presiden baru.

"Bagaimana memenangi pileg dan pilpres sebelas bulan lagi. Jadi Allah itu tidak tidur dan tak pernah ngantuk, jadi per menit, per detik, kita semua dipantau Allah. Nah, kalau orang beriman, itu masih salat malam kemudian berdoa," tutur Amien Raia saat berceramah di Balai Agung, Balai Kota, kemarin.


"Ini (menunjuk foto Jokowi) elektabilitasnya sudah going down. Kata ahli, para survei, itu seorang incumbent,
sekarang petahana, kalau di bawah 50 persen, itu untuk menang kembali seperti is impossible. Tapi kalau Ibu peduli negeri, partai Islam juga cuma leyeh-leyeh, is impossible," ucap dia.



Next article Next Post
Previous article Previous Post