Senin, 23 April 2018

Mengejutkan!! Video Viral Isu 'Lumpur Sidoarjo' di Bekasi, Ini Faktanya

Bruniq.com Bekasi - Sebuah video yang memperlihatkan semburan lumpur di Kali Abang, Kota Bekasi yang disebut-sebut mirip lumpur Sidoarjo, beredar viral di media sosial. Bagaimana faktanya?

Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto menegaskan bahwa informasi tersebut hoax. Indarto mengatakan bahwa lumpur itu berasal dari galian PLN.

"Hoax, itu galian PLN pasang pipa. Satu hari sudah beres dan normal kembali," kata Indarto kepada detikcom, Senin (23/4/2018).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Argo mengatakan, lumpur berasal dari pemasangan pipa PLN.

"Karena hujan, ada lumpur. Cuma sehari. Kejadiannya seminggu yang lalu," ujar Argo.

Rekaman video yang tersebar via WhatsApp itu menyebutkan luapan lumpur itu terjadi di depan pabrik Mie Sedap (PT Prakarsa Alam Segar, Kaliabang, Bungur, Kota Bekasi). Dalam rekaman video terdengar suara pria yang merekam kejadian itu menyebut 'lumpur Lapindo'.

Lumpur tersebut meluap di jalan yang dijadikan lapak pedagang kaki lima (PKL). Lumpur berwarna cokelat tampat terus meluap dari dalam aspal tersebut hingga membanjiri lapak PKL.

Beberapa orang tampak memindahkan meja PKL tersebut. Tampak juga sejumlah warga yang menonton luapan lumpur tersebut.
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post