Kamis, 05 April 2018

Mengejutkan!! Nama Gus Mus Dicatut di Komentar Soal Puisi Sukmawati

Bruniq.com Jakarta - Nama Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, KH Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus dicatut di sebuah komentar mengenai puisi Sukmawati Soekarnoputri. Padahal, Gus Mus tidak pernah berkomentar demikian. 

Komentar yang mengatasnamakan Gus Mus itu viral di media sosial dan grup-grup WhatsApp. Tulisan yang dipenuhi tagar itu diawali dengan 'Tanggapan KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) Prihal Puisi yang dibawakan Ibu Sukmawati'.





Padahal, komentar itu bukan berasal dari Gus Mus. Gus Mus sendiri sempat ditanya wartawan soal puisi Sukmawati usai kegiatan Santriversitas di lingkup Ponpes Raudlatuth Thalibien, Leteh, Rembang, Selasa (3/4/18) sore. Gus Mus yang saat itu berjalan berdampingan dengan Bupati Rembang, Abdul Hafidz, justru melempar pertanyaan tersebut kepada Bupati.

"Saya belum dengar. Lha ini mungkin Pak Bupati sudah mendengar," jawab Gus Mus singkat pada Selasa (3/4/18).


Penegasan bahwa namanya dicatut juga disampaikan Gus Mus lewat unggahan di Instagram. Dia mengetahui komentar yang mencatut namanya itu saat dikonfirmasi beberapa orang, salah satunya Menag Lukman Hakim Saifuddin. 

"Pagi-pagi sekali, beberapa orang (antara lain: Mas Lukman Saifuddin Menag, Mas Eros Djarot, dan Prof. Abdu A'la) minta konfirmasi tentang KOMENTAR orang mengenai Puisi Sukmawati yang mengatasnamakan diriku. Seolah-olah aku ini kritikus sastra dan Sukmawati itu penyair. Padahal bukan. Mengapa sih ada orang punya pikiran dan pandangan kok tidak mau mengakui pikiran dan pandangannya sendiri? Kok malah diaku-akukan milik orang lain?" tulis Gus Mus di Instagram. 



Anak Gus Mus, Ienas Tsuroiya juga heran dengan viralnya komentar yang mencatut nama sang ayah. Keheranan dan kesedihan Ienas itu diungkapkan lewat Facebook. 



Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post