Kamis, 26 April 2018

Mahfud MD sebut Amien Rais Bukan dari ‘Partai Allah atau Partai Setan,‘ Tapi...


 Bruniq.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyebut, tidak ada 'Partai Allah' dan 'Partai Setan.' Menurutnya, tujuan formal dan AD/ART dari semua partai politik itu baik, dan tidak ada partai yang didirikan untuk menyengsarakan rakyat.

Mahfud menyampaikan hal itu terkait pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais soal adanya 'Partai Allah' dan 'Partai Setan'.

"Jika dilihat dari tujuan formal dan AD/ART nya semua parpol itu baik. Mana ada parpol yg bertjuan menderitakan rakyat? Tp kalau dilihat dari orang2nya, ya, bnyk koruptor di parpol2. Jd tak ada itu parpol Allah maupun parpol setan," kata Mahfud lewat akun Twitternya, @mohmahfudmd, Senin (23/4/2018).

Apa yang disampaikan mantan Menteri Hukum, dan Perundang-undangan itu, mengundang pertanyaan dari seorang warganet (netizen).

"Kalau menurut prof Mahfud si Amien Rais ini ada di partai mana, partai SETAN atau partai ALLAH??? (Emoji tertawa)," tulis netizen pemilik akun @blackMaster_579.

Mendapat pertanyaan demikian, Mahfud menjawab jika Amien Rais bagian dari partai manusia, karena tidak tidak ada 'Partai Allah' dan 'Partai Setan.'

"Beliau di partai manusia krn menurut saya tak ada kategori partai setan dan partai Allah. Allah selalu baik, setan selalu jelek, Coba kalau berani sebut, partai apa yg partai Allah dan partai apa yg partai setan? Masing2 satu contoh saja, pasti salah," ungkapnya.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara tentang 'Partai Allah' dan 'Partai Setan' saat memberi tausiah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Amien menyebut sejumlah nama partai sebagai kelompok yang membela Allah. Namun mantan Ketua MPR itu tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan.



Next article Next Post
Previous article Previous Post