Sabtu, 28 April 2018

Lihat!! Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi di Jatim.Ini Selengkapnya...

Bruniq.com- Elektabilitas Joko Widodo di Jawa Timur (Jatim) sebagai presiden mendatang masih tak tertandingi. Bahkan jauh dari nama-nama lain diprediksi bakal maju dalam Pilpres 2019.


Hal itu diketahui berdasarkan survey yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC) pada April kemarin. Dalam survey yang mengambil sampel sebanyak 1.220 orang dari seluruh daerah di Jatim.


Dalam hasil survey itu diketahui tingkat elektabilitas Joko Widodo mendacapai 46,8%.


Angka itu jauh dibandingkan dengan elektabilitas Prabowo Subianto yang hanya 23,9%. Baru setelah itu ada nama-nama lain seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 2,6%, Anies Baswedan 1,2%, dan Gatot Nurmantyo 1,1%.


"Elektabilitas Pak Jokowi masih tertinggi di Jatim dibandingkan calon lainnya," kata Direktur Riset SSC Edy Marzuki.


Yang menarik adalah pada hasil survey elektabilitas calon wakil presiden. Nama Muhaimin Iskandar ternyata masih kalah jauh bahkan hanya menempati posisi ke-5. Posisi tertinggi adalah AHY yaitu 10,2%, kemudian Gubernur Jatim Soekarwo sebanyak 7,2%, Wiranto 6,1%, Gatot Nurmantyo 5,1%, Muhaimin Iskandar 4,9%, dan Anies Baswedan 4,8%.
Sedangkan untuk elektabilitas partai, ternyata yang paling tinggi adalah PKB 20,9%. Lantas setelah itu ada PDIP 19,2%, kemudian Partai Demokrat 11,6%, Partai Gerindra 10,5%, Partai Golkar 5,9%. Baru setelah itu partai partai lain yang elektabilitasnya di bawah 5%. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post