Selasa, 17 April 2018

Langkah Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais Siapkan Tiga Saksi Ahli Untuk ...



Bruniq.com - Cyber Indonesia menyiapkan saksi ahli dalam kasus ujaran kebencian dan penodaan agama yang menyeret politikus PAN Amien Rais. Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi menyebut ada tiga ahli disiapkan.

"Kalau mengenai UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) biasanya ahli yang harus dipenuhi itu ahli pidana, ahli bahasa, terus nanti ada ahli IT," kata Aulia saat dihubungi, Selasa, 17 April 2018.

Para saksi ahli itu diharapkan bisa memperkuat laporan polisi terhadap Amien Rais. Aulia belum merinci nama-nama ahli yang disiapkan."Kita sudah punya gambaran (ahli-ahli yang akan ditunjuk)," ujarnya.

Aulia mengatakan, para saksi ahli belum dimintai keterangan dalam waktu dekat. Pasalnya, tahapan penyelidikan masih mengumpulkan keterangan pelapor, dan terlapor, atau saksi-saksi fakta lain yang dibutuhkan.

"Ahli itu nanti (tahapan pemeriksaan) terakhir," ungkapnya.

Aulia melaporkan Amien Rais ke polisi pada Minggu, 15 April, atas ceramahnya yang mendikotomikan partai Allah dan partai setan di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta, Jumat 13 April. Polisi telah memeriksa Aulia sebagai pelapor, sehari berselang.

Aulia menyebut pemeriksaan dilakukan atas inisiatif pribadi agar bisa segera memberikan klarifikasi atas laporan yang ditangani Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dalam pemeriksaan kemarin, Aulia juga memboyong dua anggota Cyber Indonesia bernama Husein Shahab dan Muhammad Rizki untuk turut diperiksa




Next article Next Post
Previous article Previous Post