Rabu, 25 April 2018

Jokowi Pemimpin Umat, Wajar Bertemu PA 212

Bruniq.com Jakarta - NasDem menilai langkah Presiden Joko Widodo menerima sejumlah pengurus teras Persaudaraan Alumni (PA) 212 ialah hal yang wajar. Alasannya karena Jokowi juga bisa disebut sebagai pemimpin umat.

"Saya kira wajar seorang presiden bertemu dengan rakyatnya," kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago, kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

"Sebagai pemeluk Islam dan presiden, tentu beliau juga bisa disebut dengan pemimpin umat," imbuhnya.


Jokowi mengatakan pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, itu diawali dengan salat zuhur berjemaah. Selanjutnya, Jokowi dan para ulama PA 212 itu makan siang bersama.


Pertemuan antara Jokowi dengan PA 212 itu dinilai dalam rangka silaturahmi. Jokowi, sebut Irma, ingin membuat situasi teduh jelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Saya kira selain silaturahmi, presiden tentu juga ingin mendengar masukan dari siapapun di tahun politik ini agar suasana persatuan dan kesatuan bangsa baik di pilkada 2018 dan pileg 2019 bisa berjalan kondusif," ujar anggota Komisi IX DPR itu.

Pertemuan antara Jokowi dengan PA 212 terungkap dari sebuah foto yang diterima detikcom, Selasa (24/4). Disebutkan pertemuan itu digelar di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi telah buka suara soal pertemuan itu. Ia mengatakan pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana akrab.


"Diawali salat jemaah, zuhur bersama, makan siang bersama, kemudian selesai," kata Jokowi. 


Next article Next Post
Previous article Previous Post