Selasa, 10 April 2018

Ini Curhat Bocah SD ke Jokowi Bikin Haru, Tak Minta Sepeda tapi...

Bruniq.com Luwu Utara - Mohammad Amin Syam, pelajar sekolah dasar (SD) di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, curhat melalui surat untuk Presiden Joko Widodo. Dia tidak meminta sepeda atau hal lain. Amin hanya berharap Jokowi dapat memberinya satu kaki palsu.

Surat yang ditulis Amin untuk Jokowi itu jadi viral di media sosial. Amin mengatakan alasan menulis surat tersebut agar dapat memiliki kaki palsu yang digunakan untuk membantu ibunya. 

Surat Amin untuk Jokowi.Surat Amin untuk Jokowi. (Foto: Facebook)


"Memohon kepada Bapak Presiden untuk memberikan saya sebuah kaki palsu. Karena kaki palsu saya terbuat dari kayu dan sudah tidak bisa saya pakai karena sudah pendek. Tolong Pak saya tidak minta sepeda. Saya cuma minta kaki palsu agar saya bisa melanjutkan sekolah dan kelak bisa membahagiakan ibu saya," tulis Amin dalam suratnya, seperti dilihat detikcom pada Selasa (10/4/2018). 


Amin mengungkapkan dirinya berharap permohonannya itu dapat dikabulkan. Apalagi di tengah kondisi ekonomi keluarganya yang kekurangan sehingga sulit membeli kaki palsu. 

"Saya sangat membutuhkan bantuan bapak karena saya tidak dapat membeli kaki palsu itu dikarenakan ibu saya hanya seorang janda, bapak saya meninggalkan kami saat saya masih kecil. Kini saya dan ibu saya hanya numpang di rumah saudara. Itu pun kondisi ekonomi saudara saya juga terkadang tidak mencukupi untuk kehidupan sehari-hari kami," kata Amin. 


Amin meminta kaki palsu untuk Jokowi. Amin meminta kaki palsu kepada Jokowi. (Foto: Facebook)


Selain surat, dalam posting-an yang beredar disebar video saat Amin tengah memakai kain perban pada kakinya. Tidak ada penyangga apa pun di kaki tersebut. Amin hanya membalut dengan kain, lalu dipakaikan kaus kaki. Terlihat dia penuh perjuangan untuk memakai sepatu pada kakinya tersebut. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post