Jumat, 27 April 2018

Habib Rizieq Tak Berniat Jadi Capres, Kemanakah PA 212 akan Berlabuh? Ini Penjelasan Habib Novel

Loading...


Bruniq.com - Nama Dewan Pembina Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Habib Rizieq Shihab, sempat meramaikan bursa bakal calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. Namun belakangan, nama Habib Rizieq tak lagi terdengar gaungnya.

Menanggapi hal itu, Humas PA 212 Habib NovelChaidir Bamukmin mengatakan, sejak awal Habib Rizieq tidak pernah berniat menjadi capres atau cawapres. Ia menyebut, Habib Rizieq hanya ingin menjadi guru umat Islam.

"Habib Rizieq tidak pernah berniat jadi capresapalagi cawapres, karena beliau hanya ingin menjadi guru umat Islam dan memperjuangkan amar ma'ruf nahi munkar," kata Habib Novel kepada NNC, Selasa (24/4/2018).

"Akan tetapi beliau sangat paham politik untuk umat Islam, harus paham politik dan ikut terjun ke ajang politik untuk bisa mereka jadi wakil rakyat yang beriman dan bertaqwa," ujarnya.

Jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tidak ikut meramaikan Pilpres 2019, kemanakah suara PA 212 akan berlabuh? Menurut Habib Novel, suara PA 212 akan diberikan kepada capres dan cawapresyang direkomendasikan Habib Rizieq.

"Kalau soal Pilpres kami akan ikut komando beliau. Siapa yang akan beliau rekomendasikan nanti baik capres atau cawapresnya, dengan masukan dari para alim ulama yang berkompeten," tandas tokoh FPI itu.

Pernyataan Habib Novel, ditegaskan kembali oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif. Ia menyebut, pihaknya belum memberi dukungan kepada kubu mana pun, karena masih menunggu rekomendasi dari Habib Rizieq.

"Calon pemimpin nasional Insyaallah akan kita bahas di bulan Mei besok. Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan di-sounding-kan kepada imam besar kita," kata Slamet di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

"Nanti siapa yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq itu pasti kita dukung. Jadi kalau sampai kita belum mendukung siapa pun karena kriteria pemimpin nasional belum kita bikin," sambungnya.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post