Kamis, 05 April 2018

Dulu Fadli Zon puji-puji Jokowi. Sampai Bilang Begini..

Bruniq.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon dikenal sebagai pengkritik paling keras Presiden Joko Widodo. Bahkan sindiran-sindiran pedas sering dilontarkan.Padahal, dulu Fadli Zon sering memuji kepemimpinan Jokowi. Pada momen-momen inilah Fadli Zon puji Jokowi:
 Fadli Zon: Jokowi pemimpin adil
 - Fadli Zon pernah memuji Jokowi seperti Umar bin Khattab dalam memimpin. Namun waktu itu pujian dilontarkan saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.
Ia menceritakan, Umar bin Khattab mengunjungi rakyat di pasar dan rumah-rumah mereka secara langsung, bukan diwakili, begitu juga Jokowi. Saat mengunjungi rakyat, Umar bin Khattab tidak membawa orang untuk mengawalnya karena alasan keamanan disebabkan rasa takut. Begitu juga dengan Jokowi, karena dengan keadilannya memimpin, rakyat mencintai bukan membenci.
2. Fadli setuju dengan upaya Jokowi selamatkan KPK
Fadli setuju dengan langkah Jokowi tentang pengeluaran Keppres pemberhentian sementara Abraham Samad dan Bambang Widjojanto, serta penerbitan Perppu pengangkatan komisioner baru. Menurutnya, itu adalah langkah bagus untuk menyempurnakan keberadaan KPK untuk tetap lanjut memberantaskorupsi di tanah air. Selanjutnya, ia meminta pemerintahan Jokowi serius menjaga kinerja KPK agar semakin baik.
"Itu sudah sesuai UU karena bagi komisioner yang berstatus tersangka harus berhenti sementara, dan untuk menyelamatkan konstitusi Presiden harus keluarkan putusan yang harus diambil.
3. Fadli Zon apresiasi Jokowi boikot produk Israel
 - Fadli mengapresiasi sekaligus memuji komitmen Presiden Joko Widodo dan pemimpin negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI), memboikot masuknya produk Israel ke negaranya masing-masing.
"Pidatonya harus kita apresiasi. Kalau pemerintah mau boikot produk Israel, itu langkah yang bagus," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/3).
4. Apresiasi Jokowi tentang pembagian sertifikat tanah
Fadli Zon sangat apresiasi dengan Jokowi yang membagikan sertifikat tanah pada masyarakat. Padahal sebelumnya, Fadli sangat menentang tindakan Jokowi tersebut.
"Semangat dari retribusi lahan untuk mendapatkan sertifikat bagi masyarakat baik-baik saja, bahkan sangat bagus."
Namun Fadli berharap hal ini tidak sekedar seremonial saja. Fadli menilai semangat pemerintah untuk memberikan sertifikat tanah kepada warga sudah baik. Namun ia mengingatkan perlu ada evaluasi soal ini.
Tak hanya soal pembagian sertifikat namun perlu adanya upaya penyelesaian masalah sengketa tanah. Fadli meminta pemerintah mengawasi juga pungutan liar yang dikenakan kepada warga meski sudah mendapat sertifikat gratis dari Presiden Jokowi.


Next article Next Post
Previous article Previous Post