Selasa, 24 April 2018

Ciee!! Fadli Buat Polling Capres Lagi, Prabowo atau Jokowi yang Menang?

Bruniq.com Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon kembali membuat polling di Twitter. Hasilnya, kali ini sang ketum, Prabowo Subianto, mengalahkan petahana Presiden Joko Widodo.

Polling di akun Twitter Fadli, @fadlizon, sejak kemarin, Senin (23/4). Polling telah ditutup dengan hasil Jokowi mendapat 28 persen suara, sementara Prabowo menang dengan perolehan 72 persen suara.

"Jika pilpres (pemilihan presiden) dilakukan sekarang, siapa yang Anda pilih?" demikian pertanyaan dalam polling Fadli.


Wakil Ketua DPR itu hanya mencantumkan dua nama tokoh dalam polling-nya, yakni Jokowi dan Prabowo. Sebanyak 21.826 suara terkumpul dalam polling Fadli.

Bukan baru kali ini Fadli membuat polling head to head antara Prabowo dan Jokowi di akun Twitter-nya. Pada awal Januari lalu, dia juga membuka polling. Namun hasilnya Jokowi menang atas Prabowo. 

Di polling-nya sendiri, Fadli harus menerima Prabowo kalah ketika itu. Jokowi mendapat 55 persen suara, sementara Prabowo meraih 45 persen suara.
Jika Pilpres (Pemilihan Presiden) dilakukan sekarang, siapa yg Anda pilih?
Kemudian Fadli juga membuat polling lagi pada akhir Februari 2018. Bersama koleganya, Fahri Hamzah, Fadli membuat polling mengenai apakah masyarakat menginginkan calon presiden yang baru atau yang lama.

Hasilnya, sekitar 75 persen pengikut Fadli berharap ada pemimpin baru, 23 persen capres lama, dan 2 persen masih ragu-ragu untuk memilih.


Sebelumnya, Fadli mengomentari soal survei elektabilitas capres yang dirilis Litbang Kompas. Pada survei ini, Jokowi menang dengan angka 55,9 persen dan elektabilitas Prabowo merosot di angka 14,1 persen.

"Ya saya juga bisa bikin survei yang bikin Pak Prabowo menang. Gampang," ujar Fadli, Senin (23/4). 


Next article Next Post
Previous article Previous Post