Rabu, 04 April 2018

BJ Habibie Dikabarkan Meninggal, The Habibie Center Langsung ANgkat Suara, Kalau Kabar Itu Adalah ...



Bruniq.com - Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie kembali dikabarkan meninggal dunia. Sejak Rabu (4/4/2018) pagi, kabar yang menyebutkan meninggalnya BJ Habibie beredar luas di aplikasi Whatsapp. Kabar itupun sempat membuat banyak orang terkejut dan bertanya-tanya mengenai kebenaran informasi tersebut.

Namun, kabar meninggalnya BJ Habibie dipastikan hanya hoak semata. Pernyataan itu ditegaskan oleh The Habibie Center melalui akun Twitter mereka.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi.
Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR!
Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita.," tulisnya.

Untuk diketahui, BJ Habibie dirawat intensif di sebuah Rumah Sakit di Starnberg, Munchen, Jerman, sejak Selasa (27/2/2018). Hal ini dikarenakan adanya kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang. Ia pun menjalani serangkaian pemeriksaan dan pengawasan di rumah sakit yang berada di negara tersebut.

Pemeriksan pun berjalan lancar dan proses perawatan pria yang akrab disapa Eyang Habibie itu pun telah sampai pada tahap pemasangan MitraClip melalui kateter yang dipasang, Rabu (14/3/2018), pukul 08.00 waktu M√ľnchen atau sekira pukul 14.00 WIB.

Pemasangan itu dilakukan secara profesional oleh tim dokter spesialis terbaik yang ada di benua Eropa. Kabar soal kesehatan Habibie tersebut disampaikan melalui siaran pers yang dikirimkan The Habibie Center.



Next article Next Post
Previous article Previous Post