Selasa, 17 April 2018

Bikin Film Ahok, Kennedy Jennifer Dillon Himpun Dana Rp 850 Juta Dan Dana Sudah Terkumpul Hingga ...



Bruniq.com - Adalah Kennedy Jennifer Dhillon. Ia adalah seorang sutradara, dan penulis yang aktif bergerak untuk kegiatan-kegiatan sosial. Fokusnya saat ini adalah pemberdayaan perempun dan generasi muda di Indonesia. Lewat filmnya Women and Impact ia ingin memotivasi perempuan lebih banyak lagi untuk menjadi dampak lewat potensinya.
Saat ini wanita itu sibuk mengumpulkan dana melalui Kitabisa.com, untuk pembuatan Ahok’s Documentary. Dana yang dibutuhkan mencapai Rp 850.000.000. Hingga berita ini diturunkan, dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 262.043.184.

Dalam laman website Kitabisa.com, Kennedy Jennifer Dhillon menuliskan gagasannya seperti di bawah ini: Halo teman2, sebelum saya menjelaskan lebih detail tentang campaign ini, pertama-tama ijinkan saya utk memperkenalkan diri saya terlebih dahulu.

Nama saya Kennedy Jennifer Dhillon, latar belakang saya seorang Sutradara dan penulis buku. Untuk karya apa saja yang sudah pernah saya buat, teman-teman bisa melihatnya di youtube King Of The Day Production, dan juga sosial media milik King Of The Day Production

Have I Done The Right Thing adalah, salah satu karya saya bersama sahabat saya Mindo Carlo Sopar Pasaribu,yg mengangkat sosok Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab kita sapa Ahok.

Lewat film ini kami tidak akan membangun opini pro maupun kontra terhadap sosok Ahok, dan tidak akan menjelekkan siapa pun. Lewat film ini kami menyajikan sebuah fakta, tentang seperti apa Ahok dimata pendukungnya, maupun dimata orang yang tidak mendukungnya.

Kami memberikan kesempatan pada kubu pendukung, dan yang tidak mendukung utk berbicara di film ini. Dimana film ini bukan sebuah pencitraan, untuk membangun pembenaran atau pembelaan utk Ahok.

Layaknya manusia pada umumnya yang masih melakukan kesalahan, hal yg sama pun dialami oleh Ahok. Dimana kami yakin lewat kesalahan, setiap manusia belajar lebih baik. Pada akhirnya kami akan mengembalikan penilaian film ini kepada masyarakat, bagaimana mereka melihat seorang Ahok itu? Dan apa Ahok sebenarnya buat mereka.

Proses pembuatan film ini sudah berjalan 60%, terhitung dari Juni 2017, dan diketahui oleh pak Ahok. Dimana kami meminta ijin untuk mengangkat sosok beliau di film kami. Selama hampir satu tahun proses pengerjaanya, selama itu juga kami menggunakan dana pribadi kami untuk pembuatannya.

Namun kini kami membutuhkan dana yang cukup besar, dimana tidak dapat kami cover sendiri.

Adapun dana tersebut untuk kepentingan post production ( editing, mixing, mastering, pembuatan subtitle, scoring, color grading, mengubah sound ke dolby, membayar crew, transportasi ke beberapa kota untuk shooting, konsumsi, dan akomodasi).

Dimana spec film yang kami kerjakan adalah spec layar lebar, dengan tujuan untuk dikirimkan ke festival baik didalam dan luar negeri, dan untuk itu dibutuhkan biaya post production dan kelanjutan shooting yang cukup besar. Rincian dana akan kami upload dalam waktu dekat.

Dan untuk itu kami membutuhkan bantuan dari masyarakat, untuk dapat menyelesaikan film kami hingga terwujud menjadi sebuah dokumenter yang layak ditonton.

Kami akan memposting laporan pengeluaran kami nantinya dilink kitabisa ini juga, sehingga masyarakat bisa memantau nya juga.

Dan film ini akan dikirimkan ke festival nantinya, baik dalam maupun luar negeri. Sehingga tidak ada nilai komersialnya.




Next article Next Post
Previous article Previous Post