Rabu, 25 April 2018

Bertemu Persaudaraan Alumni 212 Ini Penjelasan Jokowi

Bruniq.com Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan pertemuannya dengan beberapa ulama yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212. Menurut Jokowi, dirinya memang terus menerus bersilaturahmi dengan pemuka agama.

“Mengenai pertemuan hari Minggu (22/4), saya kan hampir tiap hari kan, hampir tiap minggu kan, baik ke pondok pesantren, bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama datang ke Istana, hampir setiap hari hampir setiap minggu,” kata Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (25/4).
Dia menegaskan, semangat dalam sejumlah pertemuan, termasuk dengan PA 212 yaitu menjalin tali silaturahmi. “Menjalin persaudaraan, menjalin ukhuwah kita, dalam rangka menjaga persaudaraan, menjaga persatuan, menjaga ukhuwah di antara kita,” tegasnya.
Menurutnya, sinergi antara ulama dan umara dapat menyelesaikan banyak permasalahan serta persoalan di umat dan masyarakat.
“Kita selesaikan bersama sama. Pertemuan kemarin secara garis besar arahnya pembicaraannya ada di situ,” ungkapnya.
Ditambahkan, pertemuan dengan PA 212 diawali salat Zuhur bersama. “Kemudian makan siang bersama, kemudian selesai,” imbuhnya.
Untuk diketahui, Jokowi menerima PA 212 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4). Adapun pengurus PA 212 yang hadir, di antaranya, Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta.



Next article Next Post
Previous article Previous Post