Sabtu, 28 April 2018

Berikut Pernyataan PDIP Nilai Sekber Gerindra-PKS Bentuk..

Loading...
Bruniq.com Jakarta - Gerindra dan PKS mendirikan Sekretariat Bersama (Sekber) untuk pemenangan Pilpres 2019. PDIP menilai sekber tersebut hanya bentuk formalisasi gerilya Gerindra-PKS di dunia maya, termasuk para buzzer.

"Biasa saja, bukan hal yang mengejutkan kok," ungkap Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengomentari Sekber Gerindra-PKS, Sabtu (28/4/2018).

Eva menyebut elit Gerindra, PKS bersama PAN memang biasa menjadi influencer (figur yang berpengaruh di sosmed) lalu menyebarkan isu-isu terkait politik. Sekber yang dibuat itu menurutnya bentuk formal dari upaya itu.

Sekber Gerindra-PKS berada di The Kemuning, Jl Taman Amir Hamzah, Jakarta Pusat. Peresmian digelar semalam dan dihadiri capres Gerindra, Prabowo Subianto.

"Dari bedah intelligent sosmed kan kelihatan trend tersebut. Elit ketiga partai itu yang konsisten memerankan influencers, lalu buzzers mereka juga kompak blasting semua umpan dari influencers itu hampir di semua isu," sebut Eva.

"Jadi kalau kemudian bikin sekber, itu hanya formalisasi trends di sosmed," lanjut anggota DPR itu.

Eva menilai sekber bukan prioritas bagi PDIP dan partai-partai pendukung Presiden Joko Widodo. Dia menyebut hal yang terpenting adalah saat pemilihan langsung di pilpres nanti.

"Sekber-sekber banyak tapi yang paling penting, perang perebutan suara ada di TPS-TPS. Bagi PDIP dan para partai pendukung Jokowi adalah terus fokus kerja-kerja lapangan, sosmed berikutnya. Sekber tidak prioritas," ucap Eva.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Partai Gerindra M Taufik menyatakan Sekber akan digunakan sebagai tempat melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi. Ia mengajak parpol lain merapat dan membuat perubahan. 

"Ini peresmian posko bersama Gerindra dan PKS yang pertama. Lewat posko inilah kami bergerak untuk lakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya, PAN, PKB, Demokrat, dengan partai-partai lainnya yang ingin buat perubahan terhadap bangsa ini," kata Taufik saat peresmian. 

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post