Sabtu, 28 April 2018

Astagah!! Polisi Diminta Usut Bapak Tendang Bocah yang Viral

Bruniq.com Jakarta - Indonesia Child Protection Watch mengutuk tindakan seorang bapak yang menendang bocah di mal. Pihak kepolisian pun diminta mengusut kejadian tersebut.


"Kami aliansi orang tua cinta kasih bersama Indonesia Child Protection Watch mengutuk tindakan yang sewenang-wenang oleh oknum bapak tersebut dan meminta aparat penegak hukum yakni polisi untuk mengusut kasus apakah ada pelanggaran pidana," kata Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (28/4/2018).

"Bisa diberikan efek jera sehingga menjadi pelajaran bagi orang tua yang selalu melakukan tindak kekerasan dan kesewenangan pada anak. Sanksi sosial harus diberikan oleh masyarakat agar elemen masyarakat bisa menjadi benteng pertahanan dalam menjaga norma masyarakat," ujarnya.

Erlinda, yang merupakan eks komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), menilai bapak yang menendang bocah tersebut harus diberi efek jera. Erlinda juga mengatakan bapak tersebut harus diberi sanksi sosial oleh masyarakat.


Selain itu, ia menganggap apa yang dilakukan bapak tersebut adalah bentuk arogansi. Menurutnya, anak yang melihat peristiwa itu bisa meniru apa yang dilakukan bapak tersebut.

"Perbuatan arogansi oknum bapak yang menendang anak tidak hanya membuat memar sebagian tubuh anak, namun bisa berakibat terjadi suatu trauma atau ketakutan pada sang anak. Selain itu berpotensi membuat sang anak melakukan tindakan yang sama pada teman sebaya atau orang lain karena pada dasarnya anak merupakan peniru yang ulung," ucap Erlinda.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (25/4) kemarin. Rekaman video percekcokan antar-orang tua itu menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di area bermain depan sebuah restoran cepat saji di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara sekitar pukul 16.40 WIB.

Awalnya, terlihat ada anak laki-laki bermain ayunan di area bermain tersebut. Tiba-tiba, ada anak perempuan yang berjalan di belakang ayunan yang sedang dinaiki oleh anak laki-laki. 

Anak perempuan itu kemudian terkena bagian belakang tubuh dan juga ayunan yang sedang dinaiki anak lelaki itu. Si anak perempuan tersebut pun kemudian terlihat terjatuh dan menangis.

Kemudian ayah dari anak perempuan itu terlihat membalas menendang punggung anak lelaki yang sedang bermain ayunan tersebut. Ibu dari bocah laki-laki yang mengetahui hal itu pun marah.

Percekcokan antar orang tua pun terjadi. Si bapak dari anak perempuan merasa tindakannya benar dan menuding anak laki-laki itu salah karena membuat putrinya terjatuh.

Percekcokan berlanjut hingga akhirnya datang satpam mal. Di akhir video itu, si ibu dari anak cowok mengancam akan melaporkan si ayah dari anak perempuan ke polisi. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post