Selasa, 17 April 2018

Amin Rais Di Polisikan, Habib Novel Imbau Para Pelapor Amien Rais Tobat Dan Tarik Laporan Mereka, Jika Tidak ...



Bruniq.com - Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Amien Rais dilaporkan oleh Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya terkait pernyataan 'partai Allah' dan 'partai setan.'

Menanggapi hal tersebut, Humas PA 212 Habib Novel Chaidir Bamukmin menghimbau pelapor untuk bertobat dan menarik laporannya.

"Saya menghimbau yang melaporkan kalau memang orang Islam untuk taubat, dan segera bersyahadat kembali, serta tarik
laporan itu sebagai bentuk kesungguhan tobatnya," kata Habib Novel kepada NNC, Selasa (17/4/2018).

Jika hal itu tidak dilakukan, Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) ini mengancam akan melaporkan balik pihak yang mempolisikan Amien Rais.

"Karena kalau tidak (cabut laporan), kami advokat muslim justru akan melaporkan balik dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik karna mengatas namakan umat Islam," tegas Habib Novel.

Sebelumnya, Cyber Indonesia melaporkan Amin Rais ke Polda Metro Jaya, Minggu (15/4/218) sore, terkait pernyataannya yang menyebut ada partai Allah dan partai setan. Laporan tersebut diterima polisi dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu dipolisikan atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial seperti diatur Pasal 28 ayat 2, UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), dan atau Pasal 156 a KUHP.

Seperti diberitakan, Amien Rais berbicara tentang partai setan dan partai Allah saat memberi tausiah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018).

Amien menyebut sejumlah nama partai sebagai kelompok yang membela Allah. Namun demikian, mantan Ketua MPR itu tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan.



Next article Next Post
Previous article Previous Post