Jumat, 20 April 2018

Amien Rais: Apa Zulkifli Hasan Bisa...

Bruniq.com Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut telah menyodorkan nama Ketua Umum mereka, Zulkifli Hasan sebagai cawapres Prabowo Subianto. Namun, Amien Rais sebagai politikus senior PAN, mengaku belum tahu mengenai hal itu.

Amien menuturkan, dirinya mendapat masukan dari putrinya, Tasniem Rais yang seorang sosiolog agar mencarikan sosok cawapres bagi Prabowo yang mampu menggaet hati generasi milenial. Ia lantas mempertanyakan apakah sosok Zulkifli mampu memenuhi kriteria tersebut.

"Jadi kalau nanti Pak Prabowo memilih wakilnya itu yang diterima oleh kalangan banyak. Bahkan, adiknya Hanum (putri Amien), Taslim itu sosiolog itu mengatakan 'Pak, cari wakil presiden yang bisa menggaet hati generasi milenial zaman now. Ini 35 juta (generasi milenial), Pak' gitu. Apa dia (Zulkifli) bisa meledak di (kalangan) zaman now? Wallahualam, saya belum tahu ya," kata Amien di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).


Ia kemudian menyebut dirinya telah memahami peta politik yang ada di dalam koalisi Gerindra dan PKS. Ia menyadari bahwa PKS ingin menyodorkan kadernya sebagai cawapres Prabowo meski jumlah kursinya masih di bawah PAN.

"Tapi petanya saya sudah kuasain. Petanya itu, memang PKS ingin menjadi wakilnya Prabowo. Nah sepertinya PAN mengatakan 'Mas, PKS kan cuma 40 kursi, PAN 48, jadi mungkin lebih berat kami'. Tetapi PAN juga tidak ingin menang-menangan lah," ungkapnya.


Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyebut salah satu nama yang disodorkan PAN sebagai cawapres Prabowo pada Pilpres 2019 adalah Zulkifli Hasan.

"Pak Zulkifli Hasan yang diajukan (PAN), dan ada beberapa nama lagi," kata Sandiaga di Halte JORR TransJakarta, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/4).


Next article Next Post
Previous article Previous Post