Jumat, 20 April 2018

Alamak!! Amien Tanya Kemampuan Gaet Milenial, Ini Jawaban Zulkifli Hasan

Bruniq.com Jakarta - Amien Rais mempertanyakan soal kapasitas Ketum PAN, Zulkifli Hasan dalam hal menggaet suara milenial terkait namanya yang masuk di bursa Pilpres 2019. Seperti apa jawaban Zulkifli?


"(Untuk) Pilpres, PAN sedang bangun komunikasi dengan semua partai politik," ujar Zulkifli mengomentari pernyataan Amien, Jumat (20/4/2018).

Amien memang banyak bicara soal posisi PAN di Pilpres 2019. Ketua Dewan Kehormatan PAN itu menyebut PAN tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo, dan lebih memilih bergabung ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto.



Meski begitu, PAN hingga saat ini belum memutuskan ke mana mereka akan berlabuh di Pilpres 2019. Zulkifli menyebut, masih terbuka berbagai peluang bagi PAN.

"Masih terbuka koalisi dengan partai manapun," tuturnya.

PAN disebut telah menyetorkan nama Zulkifli untuk menjadi pendamping Prabowo. Hanya saja, hingga saat ini PAN juga masih tergabung di kubu partai pendukung pemerintah.

Soal pertanyaan Zulkifli mengenai kemampuan menggaet kaum milenial, Zulkifli belum mau banyak merespon. Saat ini, Ketua MPR itu tengah fokus safari ke sejumlah daerah.

"Soal capres PAN telah memutuskan dalam rakernas untuk mengusung ketumnya, tentu putusan akhir akan dibahas bersama koalisi yang terbentuk nantinya," sebut Zulkifli.

"Itu dulu saja. Maaf saya sedang keliling Jatim di 38 kabupaten/kota selama 12 hari," imbuhnya.

Sebelumnya Amien Rais menanyakan kapasitas Zulkifli yang disebut menjadi kandidat cawapres Prabowo. Dia mengaku mendapat masukan dari putrinya, Tasniem Rais yang seorang sosiolog agar mencarikan sosok cawapres bagi Prabowo yang mampu menggaet hati generasi milenial. Ia lantas mempertanyakan apakah sosok Zulkifli mampu memenuhi kriteria tersebut.

"Jadi kalau nanti Pak Prabowo memilih wakilnya itu yang diterima oleh kalangan banyak. Bahkan, adiknya Hanum (putri Amien), Tasniem itu sosiolog itu mengatakan 'Pak, cari wakil presiden yang bisa menggaet hati generasi milenial zaman now. Ini 35 juta (generasi milenial), Pak' gitu. Apa dia (Zulkifli) bisa meledak di (kalangan) zaman now? Wallahualam, saya belum tahu ya," kata Amien di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (20/4). 


Next article Next Post
Previous article Previous Post