Senin, 30 April 2018

Ada Laporan Intimidasi di CFD, Ini Kata JK

Bruniq.com Jakarta - Dugaan intimidasi di CFD dilaporkan ke polisi. Wakil Presiden Jusuf Kalla berpendapat hal itu seharusnya tidak boleh terjadi dan mengimbau tidak ada kampanye sebelum waktunya. 


"Apalagi ada semacam intimidasi kalau itu benar terjadi. Saya sendiri tidak lihat, jangan terjadi itu," ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

JK mengimbau semua pihak tidak melakukan kampanye sebelum waktunya. "Ya (mengimbau) janganlah terjadi katakanlah kampanye sebelum waktunya. Sebelum waktunya sudah mulai ada nuansa kampanye," kata JK.

"Memang sulit ini kalau kampanye itu sebelum pemilu, itu tidak ada aturannya. Justru tidak ada aturannya, kalau masa kampanye itu resmi ada aturannya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Stedi Repki Watung (37) mengaku diintimidasi saat berolahraga di Car Free Day (CFD) di Bundaran HI. Stedi merasa diintimidasi dengan disodor-sodorkan uang oleh kelompok #2019GantiPresiden.

Stedi melaporkan insiden tersebut dengan didampingi Perkumpulan Advokasi Hukum Indonesia Hebat (Padi Hebat). Laporan Stedi tertuang dengan nomor TBL/2362/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 30 April 2018. Pelaku dalam kasus ini masih dalam penyelidikan.

Perkara yang dilaporkan adalah perbuatan tidak menyenangkan disertai ancaman kekerasan dengan Pasal 335 KUHP. 
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post