Jumat, 02 Maret 2018

Wah!! Fadli Zon Laporkan Akun Ananda Sukarlan ke Bareskrim

Bruniq.com- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya @fadlizon berencana melaporkan akun @anandasukarlan ke Bareskrim Polri karena diduga menyebarkan konten berisi hoaks dan fitnah.


Laporan bermula dari dua foto yang tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut terlihat Fadli bersalaman dengan seorang pria dengan mengenakan kaos putih. Di foto kedua, pria itu makan bersama dengan Fadli dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam dua foto tersebut, pria itu kemudian ditandai dengan tulisan admin MCA (Muslim Cyber Army).



Akun @anandasukarlan turut pula mengkicaukan ulang foto tersebut meski belakangan foto yang diunggah sudah dihapuskan. 

"Nah loh, ini kayaknya butuh diRT 58 x 100 kali deh. Biar 58% itu liat," dikutip dari akun @anandasukarlan yang sempat dilihat CNNIndonesia.com Jumat (2/3). Kicauan ini juga sudah di-retweet oleh Fadli Zon.


Merespons hal tersebut akun @fadlizon tadi malam mengklarifikasi bahwa pria yang ada di foto itu adalah Eko yang merupakan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat Pilgub DKI Jakarta lalu.

"Anda sedang menyebarkan berita hoax n fitnah. Itu Sdr Eko yg jalan kaki dr Madiun Jakarta pas pilkada DKI," demikian dikicaukan Fadli Zon. 



Selain mengklarifikasi foto yang memuat dirinya dengan Prabowo, Wakil Ketua DPR ini juga berencana mengambil langkah hukum terhadap akun @anandasukarlan.

"Pelaporan thd @anandasukarlan n penyebar hoaks Jumat sore di @BareskrimPolri dg pengacara @mahendradatta n Tim. @Gerindra @prabowo," cuit @fadlizon.


Tak hanya akun @anandasukarlan, Fadli juga berencana melaporkan unggahan serupa di Facebook dengan akun Roy Janir.



Ananda Sukarlan dikenal publik sebagai seorang komposer musik. Tak hanya itu, Ananda juga dikenal dengan aksi walk out nya saat pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menghadiri acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat November tahun lalu.


Next article Next Post
Previous article Previous Post