Kamis, 29 Maret 2018

Wacana Anies Maju Pilpres 2019, Haji Lulung: Saya yang Cocok Jadi Presiden!


Bruniq.com  -Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung, menanggapi wacana masuknya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai salah satu bakal calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya belum dengar (Anies maju pilpres 2019), saya belum dengar," kata Haji Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Sementara soal majunya Anies yang dinilai sejumlah pihak terlalu cepat karena baru menjabat sebagai orang nomor satu di ibukota, Lulung menyebut hal serupa juga pernah dilakukan mantan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) saat memutuskan mengikuti Pilpres 2014.

"Ya nanti kan rakyat yang menilai. Dulu juga kan Pak Jokowi belum setahun juga kan, belum setahun digadang-gadangkan. Kita mengalir aja seperti air, biar rakyat yang menilai," ujar Lulung.

Saat wartawan kembali meminta pendapatnya soal pantas atau tidak Anies ikut pilpres, Lulung berseloroh, jiak dia yang pantas menjadi presiden. "Saya yang cocok jadi presiden, Ha-ha-ha-ha," kelakarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki peluang besar menjadi cawapres dari Prabowo di Pilpres 2019.

"Pak Anies punya peluang yang besar. Tentu dia sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya, kecerdasannya, dan elektabilitasnya. Tapi kita belum bisa memutuskan," ujar Riza pada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh Wasekjen Gerindra Andre Rosiade. Ia membenarkan nama Anies masuk dalam daftar cawapres pendamping Prabowo.

"Gerindra sudah membuat daftar cawapres yang akan dibicarakan dengan parpol koalisi. Mas Anies masuk dalam daftar nama yang ada," ujar Andre.

Politisi Gerindra lainnya, Syarif, menyebut, wacana tersebut sangat wajar, karena Anies merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa saat ini.

"Bukan cerita soal menang kalah ya, saya gak memikirkan itu, tapi kita menilai apakah dia layak? Sangat layak, dia putra terbaik yang ada sekarang," kata Syarif kepada NNC, Minggu (18/3/2018).


Next article Next Post
Previous article Previous Post