Sabtu, 31 Maret 2018

Tidak Mungkin AHY Disodorkan Jadi Cawapres Jokowi

Bruniq.com Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah dirinya meminta Joko Widodo atau Jokowi untuk mempertimbangkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden 2019. Hal itu disampaikan SBY dalam akun resmi Facebooknya, Jumat (30/3/2018).


"SBY yang meminta-minta agar bergabung dengan Jokowi, mendukung Pak Jokowi, termasuk meminta AHY menjadi Cawapres Jokowi, tidak benar," tulis SBY.


"Beberapa kali saya ketemu Pak Jokowi, tidak benar kalau saya, (mengatakan) Pak Jokowi tolong AHY dipertimbangkan sebagai Cawapres bapak. Lantas beberapa menteri Jokowi yang datang kepada saya, juga tidak pernah minta tolong disampaikan ke Pak Jokowi, agar AHY dijadikan Cawapres beliau," tegas dia.


Dia pun berkaca dari pengalamannya saat menjadi Capres 2004 dan 2009. Di mana akan mempertimbangkan cawapres yang nakal digandengnya. Menurut SBY, jika ada yang memaksakan nama atau seseorang sebagai cawapres, dirinya tak senang.


SBY menyadari, hal ini akan dirasakan sama oleh Jokowi jika ada pihak yang mencoba meminta-minta seseorang menjadi cawapresnya. Bahkan dengan cara dipaksa.


"Saya ngerti politik, saya ngerti etika politik, dan tidak mungkin, apalagi AHY itu anak saya sendiri, terus disodor-sodorkan jadi Cawapres Jokowi," jelas SBY.


Next article Next Post
Previous article Previous Post