Kamis, 29 Maret 2018

TELAK!! Soal Anies Cawapres 2019, JK: Harus Tamat Dulu...

Bruniq.com Jakarta - Politikus senior Partai Golongan Karya yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla bicara soal kemungkinan Anies Baswedan menjadi calon wakil presiden 2019. JK mengisyaratkan agar Anies menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta terlebih dulu. 

Seperti diketahui Anies baru saja dilantik sebagai Gubernur DKI pada 20 Oktober 2017 lalu. Saat Pilgub DKI, JK mendukung Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno. 

Lima bulan menjabat Gubernur DKI, nama Anies didukung maju Pilpres 2019. Partai Gerindra dan PKS mewacanakan duet Prabowo Subianto-Anies Baswedan sebagai Capres dan Cawapres 2019. Lalu, apa kata JK?

"Ya namanya orang ya harus tamat dulu ya. Bahwa ada yang mengusulan, saya tahu banyak Tapi Jakarta juga penting," kata JK saat Blak-blakan dengan detikcom yang tayang hari ini, Kamis (29/3/2018). 

Menurut JK, Anies dan siapa saja bisa mengajukan sebagai Cawapres 2019. Namun khusus untuk Anies, dia meminta agar berkonsentrasi terlebih dahulu dengan tugasnya di DKI. 

Pada 2013 lalu, JK pernah mengusulkan hal serupa kepada Jokowi yang ketika itu menjabat Gubernur DKI dan didukung maju Pilpres 2014. Namun kemudian Jokowi tetap maju menggandeng JK dan berhasil memenangkan Pilpres 2014 mengalahkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ketika disinggung soal ini, JK cuma tersenyum dan manggut manggut. 

JK mengaku tak mengajukan Anies sebagaia cawapres 2019. Menurut dia usulan itu datang dari partai-partai. Jika tak mengajukan Anies, siapa kandidat yang didukung JK?

"Belum waktunya kita bicarakan," jawab JK kepada wartawan, Minggu (25/3/2018). 


Next article Next Post
Previous article Previous Post