Senin, 12 Maret 2018

Taat Hukum!! KPK Titip Kuda Sandalwood Jokowi di Istana Bogor

Bruniq.com Bogor - Dua kuda jantan jenis Sandalwood yang diterima Presiden Joko Widodo dari warga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), kini dititipkan di Istana Bogor, Jawa Barat. Kuda tersebut sebelumnya telah dilaporkan Jokowi ke KPK untuk dianalisa terkait gratifikasi.
Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Suprapdiono mendatangi Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3) siang.
Kedatangan Giri untuk menitipkan dua ekor kuda Sandalwood ke pihak Istana Bogor untuk dipelihara. Ia mengatakan KPK belum memiliki fasilitas untuk memelihara hewan yang dilaporkan gratifikasi.
"Kita hari ini sudah menyerahkan dua kuda Sandalwood yang dilaporkan Pak Presiden dan sudah kita tetapkan sebagai SK pada 11 Oktober 2017 karena kita butuh waktu. Karena ini binatang hidup kemudian KPK belum punya fasilitas untuk mengelola barang semacam ini maka sementara kita titipkan di Istana," ujar Giri di Istana Bogor.
Giri berharap, dengan dititipkannya dua kuda tersebut di Istana Bogor dapat menjadi edukasi masyarakat, khususnya soal barang yang diterima oleh pejabat negara.
"Pada hari ini secara resmi saya bersama Kemenkeu yang diwakili oleh Ditjen Kekayaan Negara menyerahkan kuda ini ke negara agar bisa digunakan untuk pembelajaran disini bahwa gratifikasi dilaporkan bahwa tak hanya barang mati tapi juga hidup," lanjutnya.
Untuk sementara, dua kuda itu ditaruh di salah satu halaman rumput di Istana Bogor.


Next article Next Post
Previous article Previous Post