Rabu, 28 Maret 2018

Selamat!! Presiden PKS sebut tim penjaringan cawapres Prabowo dipimpin Sandi

Bruniq.com - Presiden PKS Sohibul Iman, mengatakan, sudah mengetahui partai Gerindra membentuk tim penjaring cawapres internal. Dia pun diberi tahu sudah dari beberapa pekan lalu.
    "Saya tahu karena mereka memberitahu kami. 1-2 Pekan lalu. Dikabari oleh Pak Prabowo dan katanya diketuai oleh Pak Sandi," ucap Sohibul, Rabu (28/3).
    Dia tak menjelaskan, Sandi yang dimaksud adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno, yang juga merupakan Wakil Gubernur DKI.
    Meski demikian, Sohibul menegaskan, tidak mau terlalu jauh berapa yang sudah dijaring oleh partai Gerindra.
    "Saya tidak mau terlalu jauh tahu urusan internal Gerindra. Bagi kami itu adalah proses internal Gerindra," tutur Sohibul.
    Dia mengutarakan, silakan saja menseleksi siapapun. Tapi, menurutnya, PKS punya sikap, jika ingin berkoalisi syaratnya, cawapres dari partai yang tengah dipimpinnya.
    "Buat kami silakan saja mau menyeleksi dari beberapa puluh orang pun. Tapi proses politik dan komunikasi antara Gerindra dengan PKS jalan terus. PKS punya sikap bahwa siap koalisi, dengan syarat cawapres dari PKS," ungkap Sohibul.
    Saat ditegaskan, apakah itu harga mati bagi PKS agar cawapresnya dari pihaknya? Dia hanya menuturkan.
    "Itu call (penawaran) PKS. Kami terus berjuang pada call (penawaran) tersebut. Tidak yang lain," pungkas Sohibul.
    Seperti diketahui, tim penjaringan cawapres Prabowo yang dibentuk Gerindra telah mengerucutkan nama menjadi tiga kandidat dari 14. Salah satu nama yang disebut masuk dari tiga nama itu adalah Anies Baswedan. Gerindra masih menutup rapat-rapat 3 kandidat itu.


    Next article Next Post
    Previous article Previous Post