Selasa, 27 Maret 2018

Salam Dua Periode!! Ini Prediksi Jokowi tentang Posisi Indonesia pada 2030

Bruniq.com– Setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan prediksi dari novel fiksi ahli strategi soal Indonesia pada 2030 bisa bubar, maka Presiden Joko Widodo juga punya ramalan dan prediksi pada tahun serupa. 
Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberi arahan pada Rakernas II Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) di Hotel Paragon, Jakarta Pusat, Selasa 27 Maret 2018.

Jokowi mengatakan, Indonesia harus optimistis untuk bisa menjadi negara besar. Bahkan, peluang itu ada pada rentang tahun 2040-2045 atau yang sering disebut sebagai era Indonesia Emas. 

Saat ini, posisi Indonesia ada di urutan 16 negara dengan ekonomi terbesar di dunia. 
"Di tahun 2030 kita akan sampai 7 (negara) ekonomi besar seluruh dunia. Harus ditumbuhkan optimisme," kata Jokowi dalam sambutannya.
Dari tahun 2030 itu, Indonesia kata Presiden, terus bergerak maju hingga tahun 2045 dan mencapai posisi negara keempat terkuat dalam bidang ekonomi. Diakui Jokowi, saat ini memang banyak masalah yang dihadapi. Karena itu, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut tidak menutup diri dengan persoalan-persoalan yang harus dibereskan.
Menurut Jokowi, tantangan saat ini seperti masalah kemiskinan harus diatasi secara bersama-sama oleh pemerintah pusat dan daerah. "Tantangan di lapangan masih banyak, ini persoalan yang harus kita selesaikan. Saya rasa itu. Saya tunggu rekomendasinya," kata Jokowi. 
Sebelumnya, prediksi Indonesia bubar ini dinyatakan Prabowo dalam sebuah video yang diunggah dari akun resmi Facebook Gerindra berdurasi 1 menit 18 detik. Hal tersebut lalu sempat memicu kontroversi.  



Next article Next Post
Previous article Previous Post