Kamis, 29 Maret 2018

Ruhut Sebut Ahok Layak Masuk ‘The Guinness Book of Records‘, Ini Alasannya


Bruniq.com - Politisi Ruhut Sitompul berpendapat, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, telah membuat rekor dunia dan namanya  layak ditulis dalam 'The Guinness Book of Records'.

Menurut Ruhut, alasan Ahok layak masuk Guinness World Record, karena meski mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah di penjara, lawan-lawannya terus dilanda ketakutan dan berusa menjegal Ahok dengan berbagai cara agar ia tidak bebas.

Hal itu disampaikan Ruhut, sebab sejak Ahok menjalani berbagai proses hukum kasus penistaan agama, hingga terakhir mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA), protes terus dilakukan lawan-lawannya.

"Ahok itu musti masuk Guinness Book. Orang sudah di penjara tapi lawan-lawannya semakin ketakutan," kata Ruhut kepada NNC, Rabu (28/3/2018).

"Jadi dia harus masuk Guinness Book. Orang biasanya kalau udah masuk penjara lawannya bergembira ria, ini gak, kok makin ketakutan," ujar mantan petinggi Partai Demokrat itu.

Sementara terkait PK Ahok yang ditolak MA, Ruhut menyebut, hal tidak akan mengecilkan nama mantan Bupati Belitung Timur itu.

"(PK ditolak) Justru membuat Ahok semakin besar. Ahok itu sudah seperti suara rakyat. Rakyat mendukungnya," tandasnya.

Seperti diberitakan, Ahok mengajukan PK ke MA melalui Pengadil Negeri Jakarta Utara selaku pihak yang memutus perkaranya pada tingkat pertama, pada (2/2/2018).

Kemudian, berkas perkara PK Ahok diterima Kepaniteraan Pidana MA pada 7 Maret. Dan akhirnya Senin 26 Maret, MA memutuskan menolak PK mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ahok divonis 2 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang putusan kasus penistaan agama pada (9/5/2017) lalu. Hakim menilai Ahok terbukti bersalah dan melanggar Pasal 156a KUHP.


Next article Next Post
Previous article Previous Post