Senin, 05 Maret 2018

'PSI partai baru yang digagas anak muda mungkin dianggap saingan'

Bruniq.com  - Pertemuan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, mendapat reaksi beragam. Menjadi polemik karena Ketua Umum PSI Grace Natalie mengaku diberi tips untuk mencapai target di Pemilu 2019.
    Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Independen (Formappi), Sebastian Salang menilai kunjungan parpol, ormas dan organisasi kemahasiswaan ke Istana adalah hal yang biasa. Dia justru heran dengan munculnya reaksi berlebihan.
    "Kebetulan juga presidennya sekarang maju lagi di Pilpres 2019 sehingga sekecil apapun yang dilakukan akan diungkit lawan politiknya," kata Salang saat dihubungi, Senin (5/3).
    Derasnya badai kritik, Salang melihat justru akan berdampak ke PSI yang menjadi peserta pemilu pertama kalinya. Karena digagas anak-anak muda, Salang memprediksi PSI dengan gaya 'zaman now' bisa meraup dukungan kalangan milenial.
    "PSI sebagai partai baru yang digagas anak-anak muda mungkin dianggap saingan," tuturnya.
    Menurutnya, ada berbagai komentar seperti dikatakan 'ember' karena hasil pertemuan diungkap ke publik, namun ada juga yang bilang justru bagus karena tak ada yang disembunyikan. "Karena inilah 'zaman now' era keterbukaan," tandasnya.
    Sebelumnya, Presiden Jokowi pun mengungkapkan isi pembicaraannya. "Isi obrolannya santai-santai saja. Ini kan partai anak muda, PSI ini," katanya usai melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/3).
    Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menawarkan hal-hal baru kepada PSI. Di antaranya menyangkut platform politik dan orasi politik generasi milenial.
    "Saya sampaikan, ditawarkan hal-hal baru. Ya hanya sampaikan itu, biar nanti dicari sendiri," ucapnya.
    "Hal-hal baru itu apa yang bisa ditawarkan mungkin paltform politiknya, mungkin juga cara-cara berkampanye ala anak-anak muda, mungkin juga dalam orasinya anak muda banget," jelas Jokowi. 


    Next article Next Post
    Previous article Previous Post