Selasa, 06 Maret 2018

PKB Galau Bakal Dipinang Jokowi atau Prabowo

Bruniq.com– Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus digadang-gadang oleh internal partai untuk ikut serta menjadi calon wakil presiden (cawapres). Namun belum jelas siapa yang akan didampingi oleh Cak Imin, Joko Widodo (Jokowi) ataukah Prabowo Subianto.
Menurut Ketua DPP PKB Lukman Edy, Jokowi layak meminang Cak Imin sebagai cawapresnya, jika populisme Islam menjadi salah satu pertimbangan pemenangan di Pilpres 2019.
Apalagi, dia menilai, Cak Imin juga merupakan figur yang kekininan. Sehingga, Jokowi cocok menggandeng Cak Imin.
“Menurut saya penting Jokowi menggandeng Cak Imin,” ujar Lukman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/2).
Cak Imin yang dekat dengan kalangan umat Islam akan memberikan keuntungan elektoral bagi Jokowi. Terlebih lagi Lukman memperkirakan, jelang Pilpres 2019 akan banyak isu-isu yang beririsan dengan umat Islam.
“Kalau enggak seperti itu (menggandeng Cak Imin) maka Pak Jokowi tidak bisa menjawab persoalan populisme Islam, maka berat bagi Jokowi,” kata dia.
Akan tetapi, lanjut Lukman, jika Jokowi enggan menggandeng Cak Imin, bisa jadi Prabowo Subianto yang bakal meminang Cak Imin sebagai cawapres.
“ (Cak Imin) juga masuk ke Prabowo Subianto,” katanya.
Demikian dikatakan Lukman, lantaran Cak Imin memang merupakan sosok yang strategis di Pilpres 2019. Salah satu alasannya yakni Cak Imin memiliki basis masa yang besar.
Dia menambahkan, Cak Imin akan banyak membantu perolehan suara Prabowo Subianto, karena memiliki basis masa dari kalangan santri.
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post