Kamis, 29 Maret 2018

Mengejutkan!! Polisikan Fahri, Kami Bisa Disimpulkan Sarang Penyamun!

Bruniq.com Jakarta - Ketua DPW PKS DKI Sakhir Purnomo mempolisikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah karena cuitannya di Twitter. Sakhir menilai cuitan Fahri yang menyebut kader PKS boleh melakukan kejahatan apapun asal patuh terhadap pimpinan sudah kelewatan.

"Ini kan bagi kami, saya yakin bagi siapapun lah, itu kok sudah kelewatan. Kami kan PKS partai dakwah, untuk kebaikan, kok seperti itu yang disampaikan?" kata Sakhir saat dihubungi detikcom, Kamis (29/3/2018).


"Itu kan melukai kita, siapapun lah. Kesannya kalau sudah begitu kan orang menyimpulkan PKS sarang penyamun dong. Kalau sebagai kader PKS kan pasti terluka. Kok sayang banget, beliau kan sebagai pejabat publik," ujar Sakhir.

Sakhir menyakini pernyataan Fahri di Twitter itu melukai kader PKS. Dia juga khawatir pernyataan itu membentuk persepsi buruk untuk PKS.


Menurut Sakhir, pelaporan ke Polda itu merupakan hasil kesepakatan para pimpinan DPW PKS DKI. Keputusan melaporkan Fahri merupakan inisiatif DPW PKS tanpa sepengetahuan Presiden PKS Sohibul.

"Keputusan melaporkan keputusan bersama para pimpinan (DPW) pada Senin malam (26/3). Jadi Senin kemarin itu tanggal 26, para pimpinan DPW mengadakan rapat, tindak lanjut atas laporan yang masuk ke kami. Ada informasi, ada laporan dari kader bahwa ada pernyataan begini-begini di twitter. Kan mereka juga bertanya-tanya kok struktur membiarkan nih," papar Sakhir.

"Sebelumnya nggak tahu Jadi beliau-beliau (Sohibul dan pimpinan PKS pusat) tahunya, mungkin, setelah muncul di media," imbuh dia.

Pernyataan Fahri di twitter dianggap sebagai fitnah dan mencemarkan nama baik PKS melalui ITE. Pihak Polda pun menyatakan akan menindaklanjuti laporan tersebut.

"Iya betul, laporannya masih diselidiki," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, kemarin.


Next article Next Post
Previous article Previous Post