Rabu, 28 Maret 2018

Membanggakan!! Ini Cerita Jokowi Borong Dagangan Nasabah Bank Wakaf Mikro

Loading...
Bruniq.com Jakarta - Sebelum membuka acara pertemuan silaturahmi Bank Wakaf Mikro, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mendatangi beberapa produk yang dijual para nasabah. Beberapa nasabah bank wakaf Mikro memamerkan produk mulai dari batik, gorengan, roti, bakso di depan lobi Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jokowi sempat meminta Menteri Sekretariat Negara Pratikno untuk memborong makanan yang berada di lobi Istana Negara.

"Tadi saya sudah perintahkan ke Mensesneg, yang dibawa ke sini harus diborong semua. Bawa pulangnya gimana, kita makan bareng-bareng nanti," kata Jokowi, dalam acara silaturahmi dengan 300 perwakilan bank wakaf mikro di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/3/2018).

Jokowi borong produk dagangan nasabah bank wakafJokowi borong produk dagangan nasabah bank wakaf Foto: Hendra Kusuma/detikFinance


Turut mendampingi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin.

"Tadi saya tanya, tukang gorengan, 'ibu sebelumnya jualnya apa, ya gorengan pak, terus sudah dapat pinjaman Rp 1 juta, ya gorengan juga, dulu sebelum dapat pinjaman ada 2 macam, setelah mendapat menjadi 8 macam, artinya berkembang, masa sudah dapat pinjaman tetap 2 macam saja," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, pinjaman yang berasal dari Bank Wakaf Mikro juga tidak dikenakan bunga. Para nasabah hanya dikenakan biaya administrasi sebesar 3% di awal proses pinjam.

Jokowi borong produk dagangan nasabah bank wakafJokowi borong produk dagangan nasabah bank wakaf Foto: Hendra Kusuma/detikFinance



Selanjutnya pemerintah akan menambah 20 bank wakaf mikro, dan saat ini sudah ada 20 bank wakaf mikro yang beroperasi.

"Kita ingin mengembangkan ekonomi umat, tapi kita baru buka 20, akan tambah 20. Setelah evalusi bener nggak sih, nanti sampaikan keluhan, pak kyai juga sampaikan, persoalan apa, kurangnya apa, sehingga kita bisa perbaikan. Berikutnya juga dikoreksi, jangan sampai nanti kelihatannya cepat, harus benar-benar bermanfaat," tutup dia.

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post