Selasa, 06 Maret 2018

KEREN!! Sihar Sitorus Berencana Datangkan Frank Lampard dan Thierry Henry untuk Memajukan Sepakbola Sumut

Bruniq.com MEDAN- Sebagai tokoh, sekaligus penggila sepak bola, Sihar Sitorus tidak segan-segan menggelontorkan uangnya untuk memajukan sepak bola tanah air.


Sederet klub sudah pernah ditangani calon wakil Gubernur Sumut tersebut, seperti PSMS Medan, Sihar Sitorus menjabat sebagai Ketua Umum PSMS Medan di era keemasannya, kemudian tercatat sebagai pemilik Medan Chiefs Deli Serdang, Pro Duta FC, dan Nusaina Fans Club.
Sihar Sitorus pun pernah menjabat sebagai anggota Exco PSSI, dan saat ini menjadi pemilik klub yang berkiprah di Divisi Tiga Belgia. Sihar sendiri telah melalui proses kepemilikan dari klub tersebut sejak tiga tahun lalu.
"Yang jelas bisa dibilang klubnya semi profesional. Musim lalu, mereka ada di papan tengah. Tapi klub ini sudah memiliki aset stadion sendiri. Kalau untuk saat ini saya belum mau mengungkapkan nama klubnya. Tunggu waktunya saja," ungkap Sihar beberapa waktu lalu.

Pria yang mendampingi Djarot Saiful Hidayat, dalam Pilgub Sumut 2018 ini, sudah berencana untuk menarik para pemain berbakat Indonesia untuk terjun langsung menjadi bagian dari klub belgia tersebut, karena di Belgia regulasi untuk pemain asing lebih longgar.


Dibalik pembelian klub sepak bola eropa tersebut, Sihar Sitorus juga bertujuan untuk memajukan sepak bola Sumatera Utara, dimana nantinya dia akan mendatangkan pemain kelas dunia ke Sumatera Utara.
"Untuk memajukan sepak bola Sumut saya berniat mengundang pemain dunia. Ada 5 nama yang saya ajukan Frank Lampard, Kaka dari Brazil, Michael Owen, Robert Pires, dan Thierry Henry. Yang mana akan kita undang?", tanya Sihar.




Sihar menuturkan akan memilih salah satu pemain bintang ini untuk mencari bakat-bakat untuk anak-anak U-16 di Sumatera Utara. Jika kualitas pemainnya bagus besar kemungkinan Sihar Sitorus akan membawanya ke klub belgia yang dia miliki.


"Diseleksi di daerah dan puncaknya akan diadakan di Medan. Akan dilatih dari pemain dunia tersebut dan didampingi oleh Ansyari Lubis dan Indra Sjafrie. Mohon bantuan dan disebarkan kepada masyarakat luas," kata Sihar Sitorus.


Sihar Sitorus juga brencana membangun stadion bertaraf internasional di Medan, guna mengakomodir klub kebanggaan Sumatera Utara, PSMS Medan, supaya bisa berlaga dengan nyaman dan didukung fans setianya.
"Ini sebenarnya rencana saya sejak lama. Nantinya sama seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno di mana bisa menejadi kompleks olahraga. Jadi, di kawasan stadion ada sarana untuk olahraga lainnya," ungkap Sihar.
Pria yang pernah sekelas dengan wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ini, berkeinginan membangun stadion bagus di Medan ini berkaca pada kondisi Stadion Teladan yang tidak begitu layak dipergunakan PSMS Medan mengarungi laga di Liga 1 musim 2018.


Kemudian dia juga belajar dari kondisi persepakbolaan, dimana infrastruktur stadion di Indonesia masih memiliki sejumlah masalah, padahal persoalan tersebut menjadi salah satu syarat untuk meraih lisensi pro AFC.

Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post