Minggu, 11 Maret 2018

Jalan Tanah Abang Dibuka, PDIP Kembali Desak Hal Ini Ke Anies-Sandi



Bruniq.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengaku belum mengetahui rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno untuk membuka kembali Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Akan tetapi, dia mengucapkan rasa syukurnya jika benar fungsi jalan akan dikembalikan seperti semula.

"Mau dibuka? Sudah fix mau dibuka? Kalau itu mau dibuka ya saya mengucapkan syukur alhamdulilah. Fraksi PDIP mengucapkan alhamdulillah kalau dibuka kembali, akses diperuntunkan untuk masyarakat secara keseluruhan," kata Gembong saat dihubungi JawaPos.com, Senin (5/3).

Gembong menerangkan setelah fungsi jalan dikembalikan seperti semula. Bukan berarti tugas Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno selesai. Keduanya masih harus memikirkan nasib para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah diperbolehkan menempati sarana jalan untuk berjualan.

"Kemudian yang perlu mendapatkan perhatian Gubernur, yaitu bagaimana menyelamatkan para pedagang yang di jalan itu," ungkapnya.

Lanjut ditambahkan pria berbadan kecil itu, dia mewakili Fraksi PDIP pun mendesak Anies-Sandi untuk memikirkan kelanjutan hidup PKL Tanah Abang. Pasalnya, ketika rencana itu dilaksanakan, para PKL kembali kehilangan tempat untuk mencari rezeki.

"Kita mendesak kepada Pak Anies-Sandi untuk memperhatikan para PKL yang dijalan itu untuk dicarikan solusi, lokasi yang strategis agar kehidupan mereka tidak tambah sulit kedepan," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mencari alternatif untuk menampung para pedagang kaki lima (PKL) yang kini menggunakan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sebab dalam rencana jangka menengah, kemungkinan besar jalan tersebut akan dibuka kembali untuk kendaraan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, terkait dengan pemindahan PKL sudah diantisipasi dengan tempat yang baru. Dia berjanji akan mengumumkan penataan kawasan Tanah Abang jangka menengah pada pekan depan.

"Kami sudah ada tempatnya yang dicanangkan. Nanti kita akan presentasekan," ujarnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3).


Next article Next Post
Previous article Previous Post