Senin, 05 Maret 2018

Ini Kata PDIP soal wacana Yusril cawapres Jokowi...

Bruniq.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan partainya tidak menutup kemungkinan untuk menyandingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra di Pilpres 2019. Sebab, kata dia, dalam berpolitik semua serba mungkin.
    "Politik itu kan serba mungkin. Politik itu seni serba bisa. Ilmu serba mungkin. Jadi tidak boleh deterministik. Kalau iya, kita sudah menafikan esensi politik," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/3).
    Hingga saat ini pihaknya belum pernah menjalin komunikasi dengan Yusril. Terkait dengan pemilihan calon wakil Presiden untuk Jokowi, anggota Komisi XI ini menganggap masih terlalu dini.
    Kendati demikian, kriteria untuk pendamping Jokowi menurutnya sudah sangat jelas yakni menaikan elektabilitas. Serta harus memiliki kompetensi yang cukup baik.
    "Kriterianya kan jelas. Menambah elektabikitas paslon. Kedua memiliki kompetensi yang saling melengkapi. Ketiga memiliki rekam jejak integritas yang baik," tandasnya. 
    Disarankan ...

    Loading...

    Next article Next Post
    Previous article Previous Post