Sabtu, 31 Maret 2018

Ini Kata Hanafi Rais saat Amien Jadi Syarat PAN Gabung Koalisi Jokowi

Bruniq.com Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengisyaratkan partainya akan mendukung calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, untuk bisa bergabung dalam koalisi pendukung, ada syaratnya.


PDIP memberikan syarat agar PAN 'menertibkan' Amien Rais terlebih dulu sebelum bergabung ke koalisi pendukung Jokowi.

Seperti diketahui, Amien Rais kerap melancarkan kritikan pedas kepada Presiden Jokowi. Baru-baru ini Amien Rais juga mengkritik program pembagian sertifikat tanah yang disebutnya sebagai pengibulan atau pembohongan kepada rakyat.
    Menanggapi pernyataan PDIP tersebut, PAN merasa keberatan. Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatakan, kata 'penertiban' identik dengan Satpol PP dan ia meminta jangan ada pihak yang merasa sok menjadi Satpol PP.


    "Saya keberatan kalau kemudian ada frasa atau kata seperti 'menertibkan'. Itu memang mentalitas Satpol PP, sok menertibkan orang," kata Hanafi di ruangan Fraksi PAN, Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).


    Hanafi menyebut, pernyataan seperti itu kurang patut. Apalagi akan selalu ada kemungkinan PDIP berkoalisi dengan PAN.


    "Jadi saya kira kurang patut ketika sebenarnya antarparpol ini juga pasti akan membangun koalisi," ujarnya.


    Menurut Hanafi, setiap tokoh parpol hendaknya menjaga porsi ucapan atau pernyataannya. Termasuk juga harus membangun suasana politik yang kondusif menjelang Pemilu 2019.


    "Jadi parpol-parpol yang pasti akan berkoalisi untuk mengusung capres-cawapres, sebisanya jaga porsinya masing-masing dan jaga suasana kondusifnya," kata Hanafi.


    Next article Next Post
    Previous article Previous Post