Senin, 12 Maret 2018

Deklarasi!! Anies Datang Saat Bubar dan Panggung Kosong. Ini Kisahnya...

Bruniq.com- Gubernur Jakarta Anies Baswedan telat menghadiri rangkaian Hari Ulang Tahun Gerindra ke 10 tahun sekaligus mendeklarasikan  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019 yang digelar DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di  Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Anies datang saat acara sudah bubar dan panggung sudah dirapihkan. 
Ribuan Kader pun sudah membubarkan diri, hanya ada beberapa warga dan awak media yang masih berada di lokasi.
Menurut pengamatan Suara.com, Anies yang mengenakan baju koko putih dan celana krem tiba sekitar pukul 17.30 WIB. Anies  datang menggunakan mobil Inova hitam dengan plat nomor B 1136 RFN. 


Anies yang tiba di lapangan langsung dihampiri beberapa warga yang meminta foto.
Anies mengatakan dirinya datang terlambat lantaran menghadiri peringatan Hari Raya Nyepi di Cilincing Jakarta Timur.  Ia mengaku tak mengetahui acara tersebut sudah selesai.
"Saya baru saja selesai, kebetulan siang ini adalah puncak  peringatan nyepi bagi warga Hindu. Jadi saya barusan selesai dari acara umat Hindu Jakarta, acara selesai di sana, pas kesini sudah selesai itu saja. Saya pikir masih ada orang," ujar Anies di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, dirinya sudah berbagi tugas dengan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno untuk menghadiri dua acara yang berbeda di waktu yang bersamaan. 
Karena itu kata Anies bukan dirinya yang menghadiri acara deklarasi Prabowo, melainkan Sandiaga.
Namun lantaran acara perayaan umat Hindu yang dihadirinya sudah selesai, Anies memutuskan untuk datang ke acara deklarasi tersebut. 
"Rencananya memang Pak Sandi (yang datang), memang jadwalnya adalah Pak Sandiaga bukan saya, memang dipisah, Pak Sandiaga di sini saya di acara umat Hindu. Karena bersamaan, cuma karena begitu di sana selesai awal, saya langsung kesini," kata dia..
Anies menegaskan lebih baik datang daripada dirinya mendadak tidak hadir. "Biasa mendadak datang daripada mendadak batal," tutur Anies.
Tak hanya itu, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno juga datang terlambat saat menghadiri deklarasi Prabowo menjadi calon presiden 2019.
Sandiaga datang terlambat usai Taufik membacakan surat deklarasi DPD Gerindra Jakarta mengusung Prabowo menjadi calon presiden. Sandiaga mengaku dirinya terlambat datang, lantaran usai menjadi juru kampanye di Pilkada Kota Bekasi
"Saya datang kesini walaupun habis kampanye di Bekasi seharian kejar kesini. Alhamdulillah melihat antusiasme walaupun hujan hujan dan tadi sempat papasan yang sudah pulang," kata Sandiaga.
Dalam acara tersebut hadir pula Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif,  Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Aryo Djojohadikusumo, dan kader Gerindra lainnya.


Next article Next Post
Previous article Previous Post