Jumat, 16 Februari 2018

Santun!! Anies: Tahun Anjing Tanah, Mudah-mudahan Air Jadi Berkah

Bruniq.com Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2565. Dia berharap di tahun anjing tanah ini, air menjadi berkah.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2565, gong xi fa chai," kata Anies di Vihara Dharma Bhakti, Jalan di Kemenangan III, Glodok, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018)

Anies berharap Tahun Baru Imlek 2018 menjadi tahun penuh keberkahan, memperluas rezeki bagi semua warga. Dia juga berharap Imlek mengantarkan kebahagiaan bagi semua.

"Tahun ini adalah tahun anjing tanah, mudah-mudahan air bisa menjadi berkah bagi semuanya, memberikan manfaat bagi kehidupan," ucapnya.


Menurut Anies, tiap datang ke Vihara Petak Sembilan. Dia juga biasa mengajak anak-anaknya jalan-jalan ke sekitar lokasi membeli baju.


Anies menceritakan, dirinya setiap tahun rutin datang ke Vihara Dharma Bhakti. Dia datang selalu mengajak anak-anaknya. Bagi Anies, mengajak buah hatinya ke vihara yang biasa disebut Vihara Petak Sembilan ini adalah sebuah pengalaman kebudayaan.

Anies sendiri bersyukur umat bisa tenang dan lancar beribadah di Vihara Petak Sembilan. Dirinya ingat mengunjungi vihara ini saat terbakar di sebagian wilayah pada 2015 lalu. 

"Ini salah satu tempat bersejarah," kata Anies. 


"Jakarta adalah rumah untuk persatuan dan persatuan didapat lewat interaksi," ujarnya. 

Sebelum meninggalkan lokasi, Anies mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek untuk warga Indonesia, khususnya Jakarta, yang merayakan.

"Bagi masyarakat Tionghoa di Indonesia, sekali lagi selamat Tahun Baru Imlek. Semoga kebahagiaan menemani perjalanan di tahun baru ini," ujarnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post