Jumat, 23 Februari 2018

Salam Dua Periode!! Resmi jadi Capres PDIP di Pilpres 2019, Ini Respons Jokowi. Bilang Begini.....

Bruniq.com– Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) resmi ditunjuk oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) dari partai berlambang banteng ini.
Saat dikonfirmasi, Jokowi mengatakan dirinya sudah diberi mandat khusus oleh Ketum PDIP sebagai capres.
“Ketum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan oleh kongres partai, telah menetapkan kembali saya sebagai capres (dari PDIP) 2019-2024,” kata Jokowi di Denpasar, Bali, Jumat (23/2).
Jokowi Capres PDIP, Rakernas PDIP Bali
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PDIP Megawati di Rakernas III PDIP di Bali. (twitter Pramono)

Jokowi pun mengucapkan terimakasih kepada putri sang proklamator itu, lantaran telah memberikan kepercayaan padanya untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.
“Secara pribadi saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan,” kata  mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
Sementara itu, ketika disinggung sosok pendamping di Pilpres 2019, ia mengatakan belum memikirkan hal tersebut. Malah, ia berseloroh bahwa saat ini sudah ada pendamping yang selalu menemani.
“Pendamping saya sebutkan, (yang) sekarang Ibu Iriana. (Kalau cawapres) belum. (Waktunya) masih panjang. Ini masih panjang. (Masih ada) bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus,” kata Jokowi.
Sebelumnya, secara resmi PDIP mendapuk Jokowi sebagai Capres 2019. Akun Twitter resmi PDIP yakni @pdi_perjuangan mengunggah deklarasi tersebut.
Dalam video berdurasi 38 detik itu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai capres.
“Dengan ini saya nyatakan calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. Metal. Pasti Menang,” teriak Megawati sambil mengacungkan tiga jari tanda metal.
Sementara Ketua DPP PDIP Arteria Dahlan juga membenarkan, Jokowi telah ditunjuk langsung menjadi capres oleh Megawati.
“Benar mas, tadi sudah ditetapkan Ibu Ketum dalam Rakernas III ini,” kata Arteria saat dikonfirmasi JawaPos.com.
Para kader PDIP juga mendukung penunjukan Jokowi sebagai capres. Jokowi pun diharapkan bisa meraih kemenangan di 2019 mendatang.
Dengan adanya dukungan dari PDIP, total sudah ada delapan partai yang mendukung Jokowi menjadi Presiden Indonesia.
Mereka adalah Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)‎.



Next article Next Post
Previous article Previous Post