Jumat, 09 Februari 2018

Salam Dua Periode!! Jokowi Susuri Pematang Sawah Menembus Hujan Deras Untuk Tinjau Pembangunan Irigasi

Bruniq.com TANAH DATAR - Hujan deras tidak menghalangi Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan irigrasi di Nagari Limo Kaum, Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018).
Pembangunan irigarasi tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang sedang digencarkan pemerintah, melalui Kementerian PUPR.
Pantauan Tribun, Jokowi bersama rombongan tiba dilokasi sekitar pukul 17.40 WIB, dimana daerah tersebut sedang diguyur hujan deras‎.
Namun, hujan deras tidak menyurutkan mantan Walikota Solo tersebut untuk melihat perkembangan irigasi.

Jokowi saat itu ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono langsung menuju ke tengah sawah dengan menggunakan payung dan helm.
Peninajaun irigasi tidak berlangsung lama, sekitar 20 menit Jokowi bersama rombongan di lokasi tersebut, tetapi Kepala Negara sebelum pergi menyempatkan diri untuk berbicara dengan warga sekitar.
Diketahui, P3TGAI di Nagari Limo Kaum menyerap tenaga kerja sebanyak 150 orang yang terdiri dari 120 laki-laki dan 30 perempuan.

‎Sebelum Presiden meninjau pembangunan irigasi, Jokowi membagikan 1.500 kartu PKH dan 1.173 KIP kepada masyarakat Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018).
Disarankan ...

Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post