Kamis, 11 Januari 2018

Saat Sandi Sebut Anggota Fraksi Demokrat DKI Ahli Cuap-Cuap



Bruniq.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat nyeletuk saat Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo dimintai tanggapan mengenai komentar anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Nur Afni Sajim. Sandiaga spontan menyebut kalimat "ahli cuap-cuap".

Berawal dari konferensi pers Sandiaga, Eko dan dua anggota DPRD DKI dari PAN Bambang Kusumanto dan Johan Musyawa di Balairung, Balai Kota. Eko kemudian dimintai tanggapan soal komentar Afni yang menyoroti pelatihan program OK OCE.

"Kemarin kan, Ibu Nur Afni Sajim kan sempat ...," kata salah satu wartawan di hadapan Eko dan Sandiaga, di Balairung, Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018).

Sandi pun meminta agar tidak meremehkan kata-kata. Ia setuju dengan pendapat Anies soal dibutuhkannya kata-kata untuk memulai langkah nyata.
Seketika itu pula Sandiaga menyela permintaan tanggapan wartawan tersebut.

"Ini ahli cuap-cuap," seloroh Sandiaga sambil tertawa, disambut senyuman oleh Eko.

Dua anggota DPRD DKI yang mendampingi Eko ikut tersenyum. Wartawan yang memintai Eko tanggapan lalu melanjutkan pembicaraan.

"Berkomentar pedas soal OK OCE. Sedangkan, kalau di DPRD DKI kan Fraksi PAN sama Demokrat satu ya, Pak. Bagaimana tanggapannya, Pak?" sambung wartawan tersebut.

Eko lalu menekankan meskipun Fraksi PAN dengan Demokrat menyatu, arah politik PAN tidak terpengaruh dengan Demokrat.

"Inilah tadi saya menstabilokan, saya menggarisbawahi bahwa kita sangat berbeda dengan apa yang diucapkan, baik oleh individu dari Demokrat maupun dari Demokrat," terang Eko.

Sebelumnya, Afni memang menyebut pelatihan OK OCE yang digagas oleh Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI hanya cuap-cuap saja. Komentar itu disampaikan dalam rapat bersama jajaran Dinas UMKM DKI, Selasa (9/1).

"Bikin kegiatan yang baik, kalau Dinas UMKM nggak perlu buat pelatihan nggak apa-apa. Wong pelatihan juga hanya paparan, pedangangnya juga nggak ngerti. Ini pelatihan cuap-cuap, dan saya kontrol betul itu pelatihan di Jakbar," ujar Afni saat rapat di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sandiaga sendiri sudah menjawab kritik Afni. Menurut Sandiaga, pelatihan kewirausahaan, seperti OK OCE, memerlukan penjelasan dengan kata-kata.

"Kalau program cuap-cuap pelatihan ya memang seperti itu ya," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Selain itu, Sandi menyebut pelatihan kewirausahaan dalam program OK OCE seharusnya diberikan oleh pengusaha, bukan aparat Pemprov DKI. Namun ia memaklumi jika OK OCE berjalan belum seperti yang ia rencanakan.



Next article Next Post
Previous article Previous Post