Kamis, 11 Januari 2018

Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Pramugari, Ini Detailnya



Bruniq.com - Iklan lowongan kerja untuk posisi pramugari di maskapai penerbangan Garuda Indonesia tengah viral di masyarakat. Iklan lowongan kerja tersebut pertama kali disebarluaskan melalui akun Twitter @recruitmentGA pada Senin, 8 Januari 2018.

"Dear tweeps. Catat tanggalnya. Kami akan melakukan rekrutmen pramugari di Jogja pada 3 Februari 2018. Selain Jogja, kira-kira di kota mana lagi kami sebaiknya melakukan rekrutmen pramugari?," demikian bunyi cuitan akun tersebut yang dilengkapi dengan gambar yang berisi keterangan tentang persyaratan dan kualifikasi untuk menjadi pramugari di maskapai Garuda Indonesia.

Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rosan membenarkan informasi lowongan kerja sekaligus akun Twitter tersebut. "Benar. Itu valid, dan akunnya juga resmi. Informasinya juga valid," katanya kepada Tempo melalui pesan singkat  pada Kamis, 11 Januari 2018.

Baca: Lowongan Pilot Garuda Indonesia, Cek Persyaratannya

Postingan tersebut mendapat respon cukup baik dari warga Twitter, yang mana 25 kali di-tweet ulang dan mendapat 29 Likes. Tak sedikit pula netizen yang menunjukkan antusiasmenya dengan mengajukan pertanyaan seputar lowongan kerja tersebut.

Pada iklan lowongan kerja dijelaskan bahwa Garuda Indonesia melalui Garuda IndonesiaTraining Center (GITC) tengah membuka kesempatan kepada masyarakat, khususnya wanita, untuk bergabung menjadi pramugari melalui program pendidikan dan pelatihan (Flight Attendant Training/FAT).

Peserta pelatihan yang dinyatakan lulus semua tahapan training akan langsung melanjutkan program menjadi pramugari Garuda Indonesia tanpa melalui proses seleksi lagi.

"Jika lulus semua tahapan training, maka dipastikan akan menjadi pramugari Garuda Indonesia," demikian bunyi pernyataan akun Twitter @recruitmentGA pada Senin, 8 Januari 2018, saat menjawab pertanyaan seorang netizen.

Program pendidikan dan pelatihan pramugari (Flight Attendant Training/FAT) Garuda Indonesia pada bulan Januari ini dibuka di dua lokasi, yakni Jakarta dan Yogyakarta.

Seleksi di Jakarta, dilakukan pada 6, 20, dan 27 Januari 2018, bertempat di Auditorium Garuda Indonesia Training Center (GITC), Cengkareng, Jakarta Barat. Ada juga seleksi yang dijadwalkan pada 16 Januari 2018 yang dilakukan di Gedung Manajemen Garuda City, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sementara itu, seleksi di Yogyakarta akan dilangsungkan pada 3 Februari 2018, bertempat di Hotel Novotel, Yogyakarta.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa kunjungi link berikut ini:

https://training.garuda-indonesia.com/gitc/index.php

Durasi pelatihan siswa FAT Garuda Indonesia berlangsung selama kurang lebih 3-4 bulan.



Next article Next Post
Previous article Previous Post