Rabu, 10 Januari 2018

Di Tanya Soal Ahok Ceraikan Veronika, Begini Respon RUHUT SITOMPUL



Bruniq.com - Politisi Ruhut Sitompul tak mau mengomentari kabar soal gugatan perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap sang istri, Veronica Tan.

Hal itu, disebut Ruhut, karena masalah percerain merupakan urusan privasi rumah tangga pihak yang bersangkutan, sehingga ia tidak memiliki kapasitas untuk mengomentari.

"Itu masalah pribadi orang. Aku gak mau campuri. Dengan rendah hati aku tolak (mengomentari). Karena ini masalah pribadi, ngapain kita campuri. Kita kan gak tahu sesuatu di rumah tangga," kata Ruhut kepada NNC, Senin (8/1/2018).

Sebelumnya diberitakan, kabar Ahok menggugat cerai sang istri, Veronica Tan, dibenarkan oleh PN Jakarta Utara. Surat gugat cerai itu masuk pada Jumat (5/1/2018) lalu.

"Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor. Jadi belum ada yang tahu. Sekarang humas sudah tahu," kata panitera muda perdata PN Jakut, Tarmuzi, di kantornya, Senin (8/1/2018).

Tarmuzi menjelaskan, surat gugatan diantarkan salah satu rekan adik Ahokdari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukum Ahok dalam kasus ini. Surat itu sudah ditandatangani oleh Ahok dan kuasa hukumnya. "Ahok tanda tangan di atas meterai Rp6.000, ada juga tanda tangan Lety (adik Ahok)," ujar dia.

Gugatan cerai ini juga dibenarkan oleh pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur. "Kalau kabar mengenai Pak Ahok gugat cerai, iya benar," kata Josefina kepada NNC, Senin (8/1/2018).

Josefina juga membenarkan jika dirinya Fifi, yang mengurus perceraian ini. "Iya benar (Pak Ahok mewakilkan sebagai kuasa hukum)," paparnya.

Ketika ditanya soal alasan Ahok menggugat cerai Veronica, Josefina enggan membeberkan. "Ini masalah privasi. Secara kode etik saya gakbisa kasih tahu ke teman-teman. Saya belum bisa mengungkapkan apa-apa. Saya bisa sampaikan itu saja," ungkapnya.



Next article Next Post
Previous article Previous Post