Rabu, 10 Januari 2018

Buat yang Baru Beli Android, Matikan 4 Fitur Ini Biar Tak Ribet



Bruniq.com - Beragam merek Smartphone tipe Android kian menjamur di pasaran demi menjaring konsumen yang kian gandrung dengan kecanggihan teknologi. Apakah Anda berencana membeli Androidbaru? Atau malah sudah memiliki Android baru?

Nah, bagi Anda yang baru saja membeli Android baru alangkah baiknya mematikan empat fitur berikut ini agar tidak ribet ketika mengoperasikannya di awal. Apa saja yaa empat fitur itu?
Yang pertama adalah suara dan getaran. Kenapa harus dimatikan? Sadar atau tidak, suara dan getaran akan diaktifkan secara otomatis ketika Anda mulai menjalankan Android baru Anda. Hal ini tentunya terasa mengganggu bukan?

Fitur selanjutnya adalah getaran pada Keyboard Android. Jika sudah menonaktifkan suara dan getaran smartphone, tampaknya Anda juga wajib mematikan fitur yang satu ini. Risih sekali kan jika tiap kali mengetik, Android Anda bergetar tidak karuan?

Selanjutnya, matikan juga fitur Auto Correct. Tak bisa dimungkiri jika fitur yang satu ini banyak sekali manfaatnya. Tapi bagi segelintir kalangan, fitur ini bisa menimbulkan salah makna dari kata-kata yang Anda tulis. Pernah merasakannya?

Dan fitur terakhir yang alangkah baiknya Anda matikan juga adalah bloatware bawaan yang tidak terpakai. Sudah menjadi hal umum kalau Android dipenuhi dengan banyak bloatware.

Pasalnya, hampir semua brand menanamkan aplikasi bawaan yang bahkan hanya bisa Anda hapus saat mengakses root. Karena itu, daripada bikin ribet, mending lakukan cara ini berikut ini:

Pergi ke Settings > Apps.

Pilihlah aplikasi yang hendak kamu disable, kecuali aplikasi sistem seperti Google service dan yang tidak muncul di app drawer). Pada laman informasi, kamu tinggal mengetuk tombol Disable. Anda juga bisa menonaktifkan notifikasi dengan memilih App notifications dan matikan pengaturan. Selamat mencoba.



Next article Next Post
Previous article Previous Post