Selasa, 12 Desember 2017

Woww!! Jokowi: Mau Sampai Kapan Ambil Posisi Wait and See?

Bruniq.com JAKARTA - Presiden Joko Widodo mempertanyakan sikap pengusaha yang mengambil posisi wait and see menjelang tahun politik, baik pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden.

"2018 makin banyak yang bertanya-tanya, kira-kira kondisi ekonomi Indonesia di tahun politik seperti apa? Dan banyak yang bicara dunia usaha mengambil posisi menunggu dan mengamati," ujar Jokowi di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Jokowi menjelaskan, pernyataan wait and see dari dunia usaha sudah terjadi sejak 2014, dimana saat itu terdapat pemilihan presiden, kemudian 2015 terjadi pemilihan kepala daerah di 150-an wilayah, dan 2016 berlangsung 160 pilkada di berbagai daerah.
"2018 ada 171 Pilkada, wait and see lagi, 2019 ada pilpres, pertanyaan saya sekarang, kalau mau wait and see sampai kapan?" ucap Jokowi.

Melihat kondisi tersebut, Jokowi pun mengimbau pelaku usaha agar memisahkan persoalan dunia politik dan ekonomi, apalagi Indonesia bukan pertama kali menjalankan pilkada ataupun pilpres secara langsung.

"Marilah kita memulai bersama agar yang politik berjalan, yang ekonomi mari bermain di wilayah ekonomi, yang kemarin juga baik-baik saja, aman-aman saja, dan ekonomi kita kan juga tidak terpengaruh dengan Pilkada yang kemarin kita jalankan," tutur Jokowi


Next article Next Post
Previous article Previous Post